Sari, Gusri mayang (2023) PENGARUH MODEL INDUKTIF KATA-BERGAMBAR (PICTUREWORD INDUKTIVE MODEL) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH PLUS NUR RAHMA KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
1516240185 FTT PGMI GUSRI MAYANG SARI.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh gambaran mengenai pembelajaran model induktif kata-bergambar (picture-word induktive model) terhadap kemampuan menulis siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian quasi eksperimen dengan desain “Nonequivalent Control Group (Comparison Group/Pretest Postest) Design” yang dilaksanakan di semester satu kelas IV A Madrasah Ibtidaiyah Plus Nur Rahma Kota Bengkulu tahun ajaran 2021/2022. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pretest dan posttest untuk tes kemampuan menulis di dua kelas. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh rata-rata N-gain kelas eksperimen 32% lebih tinggi dari rata-rata N-gain kelas kontrol. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t dua sampel independen dengan microsoft excel menunjukkan bahwa 2,409 2,074, yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa terdapat pengaruh model induktif kata-bergambar (picture-word induktive model) terhadap kemampuan menulis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing 1:Drs. Sukarno, M.Pd Pembimbing 2:Salamah, S.E.,M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | model induktif kata-bergambar (picture-word induktive model), kemampuan menulis | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Yuli Astria | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Jun 2023 03:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Jun 2023 03:35 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/110 |
Actions (login required)
View Item |