Hartati, Siska
(2022)
PELAKSANAAN METODE BERNYANYI ASMAUL HUSNA
DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
DI TK WITRI 1 KOTA BENGKULU.
Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan pelaksanaan
metode bernyanyi asmaul husna dalam pembelajaran pendidikan
agama islam di TK WITRI 1 Kota Bengkulu. Adapun rumusan
Masalah penelitian ini adalah: 1. Bagaimana pelaksanaan metode
bernyanyi asmaul husna dalam pembelajaran Pendidikan Agama
Islam di TK WITRI 1 Kota Bengkulu? 2. Apa saja kendala yang
dihadapi guru Pendidikan Agama Islam dalam melaksanaan
metode bernyanyi asmaul husna di TK WITRI 1 Kota Bengkulu?
3. Bagaimana upaya guru dalam mengatasi kendala pada
pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan metode bernyanyi
asmaul husna di TK WITRI 1 Kota Bengkulu. Metode penelitian
ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data pada
penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan
dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan,
maka dapat penulis simpulkan bahwa pelaksanaan, kendala dan
upaya yang dilakukan guru di TK WITRI 1 Kota Bengkulu
adalah mengenalkan dan memberikan penjelasan terlebih dahulu
serta menerapkan satu persatu asmaul husna. Adapun kendala
yaitu anak kurang fokus dan upaya yang dilakukan adalah
berbicara secara langsung dengan anak untuk mengetahui apa
yang anak inginkan
Actions (login required)
|
View Item |