Sartika, Ayu (2023) ANALISIS KEMAMPUAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE GURU PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS IV DI SD NEGERI 66 SUKARAMI KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
COVER SKRIPSI AYU SARTIKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SKRIPSI AYU.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SKRIPSI AYU.pdf Download (412kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
AYU SARTIKA. Skripsi SELESAI.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Pedagogical Content Knowledge Guru Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IV di SD Negeri 66 Sukarami Kota Bengkulu. Jenis penelitian kualitatif deskriptif . sumber data guru kelas dan siswa.adalah penelitian terhadap suatu proses, peristiwa, atau perkembangan dimana bahan atau data yang dikumpulkan adalah berupa keterangan-keterangan kualitatif Dalam teknik analisis data ini, penulis mengolah hasil wawancara dan observasi dengan mendeskripsikan kemudian menganalisis dan menyimpulkannya. Kemudian data yang diperoleh, diseleksi dan disusun. Guru menyadari bahwa memotivasi siswa adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh guru. Jika ada siswa yang membutuhkan motivasi maka sudah menjadi kewajiban guru untuk memotivasi siswa.Tujuan dalam penelitan ini adalah untuk mendeskrifsikan Analisis Kemampuan Pedagogical Content Knowledge Guru Pada Pembelajaran Ilmu Pengtahuan Alam Kelas 4 Di D Negeri 66 Sukarami Kota Bengkulu.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adala hpenelitian lapangan (Fieal Research)untuk memperoleh data-dat primer, selain itu juga deskriftif metode penelitian kualitatif.Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah guru dan siswa.Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawancara, dan dokumentasi.Hasil dalam penelitian ini adalah kemampuan guru dberdasarkan Pedagogical Content Knowledge Guru yaitu 1.Mengenal karakteristik peserta didik. 2.mengusai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran.3.Mampu mengembangkan kurikulum. 4.Mampu mengembangkan kegiatan pembelajaran yang efektif. 5.Mengembangkan Potensi Peserta didik. 6.Melakukan komunikasi dengan peserta didik. 7. Menilai dan mengevaluasi hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I : Salamah, SE, M.Pd Pembimbing II : Randi, M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pedagogical, Content Knowledge, Guru, Pelajaran IPA | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | furqon adli | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 01:44 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Sep 2023 01:44 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1284 |
Actions (login required)
View Item |