PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP CRITICAL THINKING SKILLS SISWA PADA MATERI PEMBELAJARAN IPA DI MTS AL-QURAN HARSALLAKUM KOTA BENGKULU

Febriyanti, Eka (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP CRITICAL THINKING SKILLS SISWA PADA MATERI PEMBELAJARAN IPA DI MTS AL-QURAN HARSALLAKUM KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
18111260017 FTT IPA EKA FEBRIYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan apakah ada pengaruh model pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan keterampilan berpikir kritis siswa di Mts Al-Quran Harsallakum Kota Bengkulu. Jenis penelitian dalam penulisan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Diperoleh nilai sig sebesar 0,035, maka dapat dikatakan Ha terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPA di kelas VII MTS Al-Qur‟an Harsallakum Kota Bengkulu. Sementara Ho, tidak terdapat pengaruh penggunaan pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPA di kelas VII MTS Al-Qur‟an Harsallakum Kota Bengkulu. Dapat dikatakan model pembelajaran kontekstual memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa tanpa menggunakan model pembelajaran kontekstual dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada PembelajaranIPA di MTs al Qur‟an Harsalakum Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran Kontekstual terhadap kemampuan keterampilan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPA kelas VII diMts Al-Quran Harsallakum Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSukarno, Sukarno19610205200003002UNSPECIFIED
Thesis advisorPutra, Erik Perdana0217108802UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Drs. Sukarno, M.Pd Pembimbing 2: Erik Perdana Putra, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kontekstual, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa; IPA.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Arlan Fairuz
Date Deposited: 05 Sep 2023 01:55
Last Modified: 05 Sep 2023 01:55
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1289

Actions (login required)

View Item View Item