ANALISIS BRAND IMAGE UNTUK MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Masyarakat Wilayah Timur Indah 1 Kota Bengkulu)

SEFTI ALPIANITA, VINNI (2022) ANALISIS BRAND IMAGE UNTUK MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Masyarakat Wilayah Timur Indah 1 Kota Bengkulu). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawari Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Skripsi)
Vinni Sefti Alpianita.pdf - Submitted Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand image berpengaruh terhadap minat menabung Masyarakat Wilayah Timur Indah 1 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan perhitungan analisis dengan menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan tabel dari hasil jumlah jawaban data kuesioner responden variabel (X) brand image yang terdiri dari enam pertanyaan terdapat dari jawaban kuesioner responden yang lebih tinggi jumlahnya adalah pada indikator yang ketiga yaitu keunikan asosiasi merek dari hasil jumlah jawaban data kuesioner responden variabel (Y) minat menabung yang terdiri dari jawaban kuesioner responden yang lebih tinggi jumlahnya adalah pada indikator yang kedua yaitu faktor produk. Hasil pengujian diketahui bahwa brand image berpengaruh positif terhadap minat menabung, artinya setiap terjadinya penambahan pada brand image maka akan meningkatkan minat menabung. Jika ada penurunan pada brand image maka akan menurunnya minat menabung. Hal ini yang diperkuat dan didukung oleh nilai sig. lebih kecil dari nilai alpha yaitu 0.000 < 0.05 artinya brand image berpengaruh positif terhadap minat menabung. Selanjutnya dapat dilihat hasil dari thitung lebih besar dari ttabel yaitu (19,635 > 1,671) artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga hal ini menunjukkan bahwa brand image yang ada di Bank Syariah Indonesia memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSupard, Supard196504101993031007UNSPECIFIED
Thesis advisorAfrida Indra, Yetti0214048401UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Dr.H. Supardi, M.Ag s Pembimbing 2: . Yetti Afrida Indra, M.Ak
Uncontrolled Keywords: Brand Image,Bank Syariah Indonesia , dan Minat Menabung
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 05 Sep 2023 03:13
Last Modified: 05 Sep 2023 03:13
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1326

Actions (login required)

View Item View Item