APRYA NIKA, CARLI
(2022)
ENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA BAHASA
REJANG PADA SISWA KELAS V SD.
Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawari Sukarno Bengkulu.
Preview |
|
Text (Skripsi)
SKRIPSI CARLI APRYA NIKA NIM 1811280044..pdf
- Submitted Version
Download (3MB)
| Preview
|
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
kevalidan pengembangan dan kepraktisan. penggunaan e-modul
matematika menggunakan bahasa rejang untuk kelas V sd pada
materi bangun datar. Penelitian ini merupakan penelitian
pengembangan Research and Development (R & D)
menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu,
analysis, Design, Development, implementation, evaluation. Uji
coba produk dilakukan pada 15 orang peserta didik kelas V dan
guru. Hasil penelitian dimana pada tahap validasi terdiri dari 3
orang validator yaitu 1 orang ahli materi, 1 orang ahli media, dan
1 orang ahli bahasa, ahli bahasa dengan persentase rata-rata
validasi yaitu 97,18% dengan kategori “Sangat Valid”. Pada
tahap uji coba produk untuk menentukan kepraktisan penggunaan
modul matematika ini menggunakan uji respon siswa dan respon
guru memperoleh skor dengan rata-rata sebesar 87,18% dengan
vii
kategori “Sangat Praktis”. Sehingga dapat disimpulkan
pengembangan modul matematika menggunakan bahasa rejang
untuk siswa kelas V pada materi bangun datar yang sudah
dikembangkan adalah valid, dan praktis sehingga layak untuk
digunakan pada proses pembelajaran
Actions (login required)
|
View Item |