STRATEGI GURU DALAM MEMBENTUK NILAI KARAKTER (GEMAR MEMBACA SISWA PADA KELAS IV) DI MI HIDAYATUL HASANIYAH KOTA BENGKULU

SELVIA SARI, TESI (2023) STRATEGI GURU DALAM MEMBENTUK NILAI KARAKTER (GEMAR MEMBACA SISWA PADA KELAS IV) DI MI HIDAYATUL HASANIYAH KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawari Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (342kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
TESI SELVIA SARI NIM. 1911240091.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Guru Dalam Membentuk Nilai Karakter Gemar Membaca Siswa Pada Kelas IV di MI Hidayatul Hasaniyah Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana strategi yang di lakukan oleh guru kelas IV dalam membentuk nilai karakter gemar membaca siswa pada kelas IV di MI Hidayatul Hasaniyah Kota Bengkulu. 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat guru dalam membentuk nilai karakter gemar membaca siswa pada kelas IV di MI Hidayatul Hasaniyah Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Kualitatif Deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan istrumen penelitian berupa pedoman observasi, pedoman wawancara, dan pedoman dokumentasi. Kemudian akan dianalisis dengan langkah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) strategi guru dalam membentuk nilai karakter gemar membaca pada siswa kelas IV di MI Hidayatul Hasaniyah Kota Bengkulu adalah melakukan kegiatan rutin, kegiatan spontan, keteladanan dan pengkondisian. 2) Faktor Pendukung dan Penghambat guru dalam membentuk nilai Karakter Gemar membaca siswa pada Kelas IV di MI Hidayatul Hasaniyah Kota Bengkulu. Faktor pendukungnya adalah adanya peran aktif seluruh pihak sekolah. Sedangkan faktor penghambatnya adalah sarana prasarana dan teknologi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorNasron, Nasron196107291995031001UNSPECIFIED
Thesis advisorNasution, Adam2010088202UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Dr. H. M. Nasron, HK, M.Pd.I Pembimbing 2: Adam Nasution, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Nilai Karakter Gemar Membaca.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:44
Last Modified: 05 Sep 2023 07:44
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1363

Actions (login required)

View Item View Item