Lestari, Puji (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENGETAHUAN FAKTUAL SISWA KELAS V DI SDN 20 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text (skripsi)
DEPAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (skripsi)
BAB I.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text (skripsi)
BAB II.pdf Download (658kB) | Preview |
|
Text (skripsi)
PUJI LESTARI_NIM 1911240222.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pengetahuan faktual siswa kelas V di SDN 20 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pengetahuan faktuak siswa kelas V di SDN 20 Kota Bengkulu. Hal ini terlihat pada hasil perhitungan uji t diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0.05. Skor rata-rata posttest kelas eksperimen lebih besar dari kelas kontrol (73.70 > 56.40). karena ada perbedaam yang signifikan maka dapat disimpulkan bahwa (Ha) diterima “ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pengetahuan faktual siswa kelas V di SDN 20 Kota Bengkulu”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Suhirman, M.Pd, Pembimbing II : Abdul Aziz,M.Pd.I | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Inkuiri Terbimbing, Pengetahuan Faktual | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Arlan Fairuz | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:16 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:16 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1380 |
Actions (login required)
View Item |