Malik, Febron Abdul (2023) STRATEGI MURAJA’AH DALAM MENGHAFAL PADA PEMBELAJARAN TAHFIDZ DAN TAHSIN QUR’AN KELAS IV SD IT AL AUFA KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text (skripsi)
BAGIAN DEPAN.pdf Download (996kB) | Preview |
|
|
Text (skripsi)
BAB I.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text (skripsi)
BAB II.pdf Download (819kB) | Preview |
|
Text (skripsi)
FEBRON ABDUL MALIK _ NIM.1911240227.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang strategi murojaah dalam menghafal pada pembelajaran tahfidz dan tahsin qur’an kelas IV SD IT AL AUFA kota Bengkulu, hal ini di latar belakangi dengan masih banyaknya peserta didik yang mengalami kesulitan dalam proses menghafal, penerapan strategi murojaah ini di gunakan agar memudahkan peserta didik dalam prose pelaksanaan menghafal. Proses strategi murojaah dalam menghafal di lakukan setiap hari. Kegiatan ini juga dilakan setelah sholah duha, sebelum dzuhur, dan sebelum ashar. Proses murojaah biasanya di lakukan sebelum kegiatan belajar di mulai. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama sebelum di setorkan kepada guru yang mengajar, selain itu juga strategi murojaah ini juga di lakukan berpasangpasangan agar dapat saling menyimak satu sama lain.Kendala yang di hadapi dalam pelaksanaan murojaah ini terdiri dari beberapa faktor di mana faktor inilah yang sangat sulit di hapadi sehingga guru harus lebih kreatif untuk membuat siswa siswi mudah dalam menghafal. Faktor tersebut terdiri dari kurangnya kefokusan siswa siswi dalam menghafal ,timbulnya rasa malas yang di hadapi oleh peserta didik, pengaruh lingkungan yang membuat peserta didik terpengaruh untuk ikut kedalam lingkungan yang kurang baik. Berbagai macam upaya yang di lakukan oleh pihak sekolah agar siswa sisiw dapat dengan mudah dalam menghafal Al-Quran. Guru terus mendorong serta memotivasi peserta didik agar peserta didik semangat dalam menghafal. Berbagai macam metode serta cara yang guru lakukan agar siswa sisi mudah dalam menghafal. Guru juga terus membimbing serta mengarahkan peserta didik agar peserta didik dapat termotivasi serta dapat menghafal dengan mudah. Penelitian ini di lakukan untuk melihat potret proses murojaah dalam menghafal Al-Qur’an. Datanya di peroleh dengan, observasi, wawanvara dan dokumentasi. Semua data di analisi deskriptif menggunakan reduksi data, display data (penyajian data) dan kesimpulan (verifikasi).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing 1 : Wiwinda M.Ag Pembimbing II : Intan Utami M.Pd. | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Murojaah, Pembelajaran Tahfidz dan Tahsin Qu’an | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Arlan Fairuz | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:24 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:24 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1383 |
Actions (login required)
View Item |