PELAKSANAAN ALOKASI PENDIDIKAN 20% DALAM APBD KOTA BENGKULU TAHUN 2020 PERSPEKTIF SIYASAH MALIYAH

Alamin, Riki (2023) PELAKSANAAN ALOKASI PENDIDIKAN 20% DALAM APBD KOTA BENGKULU TAHUN 2020 PERSPEKTIF SIYASAH MALIYAH. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
1711150076 Syariah HTN RIKI ALAMIN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini tentang pelaksanaan alokasi anggaran pendidikan 20%dalam APBD kota bengkulu tahun 2020 perspektif siyasah maliyah tentang : (1) bagaimana pelaksanaan kewenangan dinas pendidikan kota bengkulu dalam pengelolaan alokasi anggaran pendidikan 20% dalam APBD kota bengkulu tahun 2020, (2) bagaimana peran DPRD kota bengkulu serta inspektorat kota bengkulu terhadap pelaksanaan alokasi anggaran pendidikan 20% oleh dinas pendidikan kota bengkulu, (3) bagaimana pelaksanaan alokasi pendidikan 20% dalam APBD kota bengkulu persfektif siyasah maliyah.adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kewenangan dinas pendidikan kota bengkulu dalam pengelolaan alokasi anggaran pendidikan 20% dan peran DPRD serta inspektorat terhadap pelaksanaan alokasi anggaran pendidikan 20% oleh dinas pendidikan kota bengkulu, mengetahaui bagaimana perspektif siyasah maliyah dalam pelaksanaan alokasi anggaran. Metode penelitian yang digunakan penelitian hukum empiris,dalam penelitian hukum empiris data primer merupakan data utama yang di analisis yang diperoleh langsung dari wawancara penelitian empiris ini tergolong merupakan penelitian hukum yang menelaah efektifitas suatu kebijakan yang di tentukan perundang-undangan, pendekatan penelitian menggunakan kualitatif,yang dimaksud yaitu proses analisisnya dilakukan sejak awal bersamaan dengan proses pengumpulan data.pengumpulan data yang dilakukan melalui dokumentasi,observasi,dan wawancara serta sumber-sumber lain yang mendukung dan berkaitan dengan objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti telah memperoleh jawaban atas permasalahan pelaksanaan alokasi anggaran pendidikan 20% (1) kewenangan dinas penddiikan kota bengkulu dalam pengelolaan belum sacara optimal dalam cakupan merencanakan,melaksanakan,mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan dalam pengalokasian anggaran serta peran DPRD dan Inspektorat dalam menjalankan fungsi pengawasan dan perencanaan. (2) dalam perspektif siyasah maliyah memandang pelaksanaan alokasi anggaran pendidikan harus merujuk untuk kemaslahatan rakyat banyak dan ditujukan untuk mendatangkan suatu kebaikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorMasril, Masril195906261994031001UNSPECIFIED
Thesis advisorTasri, Tasri196208211991031002UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: Masril S.H. M.H, Pembimbing II : Drs. H. Tasri M.A,
Uncontrolled Keywords: pelaksanaan alokasi, penganggaran pendidikan, kewenangan,perspektif siyasah maliyah.
Subjects: Syari'ah > Hukum Tata Negara
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 11 Sep 2023 08:37
Last Modified: 11 Sep 2023 08:37
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1559

Actions (login required)

View Item View Item