STRATEGI PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (PADA TOKO MY LOVA KOTA BENGKULU)

Handayani, Septi (2023) STRATEGI PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (PADA TOKO MY LOVA KOTA BENGKULU). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. BAB 1.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB 2.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI SEPTI HANDAYANI 1911130107.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pelayanan untuk meningkatkan kepuasan konsumen ditinjau dari etika bisnis Islam pada toko My Lova Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dikumpulkan, diuraikan dan dianalisis untuk menjawab persoalan tersebut. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa toko My Lova Kota Bengkulu telah menerapkan lima strategi pelayanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen yaitu reliabiality, responsivines, assurance, emphaty, tangibles. Toko juga telah memberikan ketepatan waktu untuk melayani konsumen dengan cepat dan tanggap dengan menggunakan kata-kata yang lembut serta siap membantu konsumen dan juga telah memberikan jaminan jika terdapat kesalahan atau kecacatan barang yang berasal dari pihak toko di online shop atau secara offline. Toko My Lova sudah menerapkan sistem jual beli untuk para penjual dan pembeli tidak bertemu atau face-to-face dan tidak berhadapan satu sama lainnya dengan menjunjung tinggi kepercayaan diantara pelaku transaksi melalui online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIsnaini, Desi197412022006042001UNSPECIFIED
Thesis advisorAfrianty, Nonie199304242018012002UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Desi Isnaini, MA Pembimbing II:Nonie Afrianty, ME
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 12 Sep 2023 06:39
Last Modified: 12 Sep 2023 06:39
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1607

Actions (login required)

View Item View Item