Afrilia, Anggraini (2023) RESILIENSI ANAK DAN REMAJA JALANAN DI RUMAH SINGGAH Al-MA’UN BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
1811320092 FUAD BKI Anggraini Afrilia.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Pokok permasalahan dalam penulisan skripsi ini adalah deskriminasi yang sering dialami anak dan remaja jalanan, sulit mengontrol emosi, menarik diri dari lingkungan sosial, dan tidak percaya diri, sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan serta menganalisis secara mendalam tentang resiliensi anak dan remaja jalanan yang ada di rumah singgah Al-Ma‟un. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Pemilihan infroman menggunakan purposive sampling, hasil penelitian menunjukkan bahwa pada aspek pengendalian implus anak dan remaja cendrung tertutup dalam aspek sosial. Sedangkan pada aspek optimsme menggambarkan bahwa informan memiliki sikap optimisme yang belum optimal, selanjutnya pada causal analisis menunjukan bahwa anak dan remaja cendrung suka menyalahkan keadaan, lalu yang terakhir reaching out menggambarkan bahwa anak dan remaja mampu berfikir rasional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I : Yuhaswita, M.A Pembimbing II : Hermi Pasmawati, M.Pd.Kons | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Resiliensi, Anak Jalanan, Rumah Singgah Al-Ma’un | ||||||||||||
Subjects: | Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Bimbingan Dan Konseling Islam | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah > Bimbingan Dan Konseling Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Arlan Fairuz | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Sep 2023 08:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Sep 2023 08:30 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1721 |
Actions (login required)
View Item |