STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM PENERAPAN AKHLAK AL-KARIMAH PADA KARYAWAN HOTEL UMRO KEPAHIANG

WIRANDA, AFRI (2023) STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM PENERAPAN AKHLAK AL-KARIMAH PADA KARYAWAN HOTEL UMRO KEPAHIANG. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
1911310017 AFRI WIRANDA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi komunikasi organisasi pimpinan Hotel Umro kepahiang dalam meningkatkan akhlak karimah, 2)bagaimana penerapan akhlak karimah karyawan hotel umro kepahiang, Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, penyimpulan dan verifikasi. Informan penelitian diambil menggunakan purposive sampling sebanyak 5 orang. Serta uji keabsahan data dengan perpanjangan keikutsertaan dan ketekunan pengamatan atau keajegan pengamatan. Hasil penelitian bahwa 1). Terkait strategi komunikasi organisasi pimpinan di Hotel Umro Kepahiang yang di lakukan yaitu dengan melaksanakan nya rapat bulanan sekaligus dalam hal ini juga pimpinan selalu memberikan masukan bahwa pentingnya akhlak yang baik, dengan menerapka senyum, salam, dan sapa. Dengan berjalannya kinerja ini merupakan suatu strategi untu mencapai nya suatu tujuan dari Hotel Umro kepahiang. Hal ini bertujuan untuk bersama-sama dapat saling membantu dan mengedepankan sekaligus menjaga nama baik hotel 2). Dalam penerapan Akhlak karimah yang di miliki karyawan Hotel Umro Kepahiang benar menerapka SOP standar dari perusahaan dengan menerapka senyum, sapa, dan salam baik terhadap karyawan, tamu, maupun pimpinan Hotel Umro Kepahiang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorThadi, Robeet198006022003121003UNSPECIFIED
Thesis advisorRodiyah, Rodiyah198110142007012010UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Robeet Thadi M.SI Pembimbing II : Rodiyah M.Hum
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi organisasi, akhlak karimah, hotel umro kepahiang, karyawan serta pimpinan.
Subjects: Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
Depositing User: Arlan Fairuz
Date Deposited: 20 Sep 2023 03:53
Last Modified: 20 Sep 2023 03:53
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1756

Actions (login required)

View Item View Item