PENGEMBANGAN SOAL HOTS (HIGHER ORDER THINGKING SKILLS) PADA MATERI ALJABAR UNTUK SISWA SMP

Wati, Dini Melia (2023) PENGEMBANGAN SOAL HOTS (HIGHER ORDER THINGKING SKILLS) PADA MATERI ALJABAR UNTUK SISWA SMP. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (Skripsi)
depan.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (216kB)
[img] Text (Skripsi)
dini melia wati.docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian pengembangan ini yaitu mengembangkan soal HOTS pada materi aljabar untuk siswa SMP yang valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian R & D/Researc and Development dengan model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Plomp. Pada model pengembangan Plomp terdiri dari tiga tahap diantaranya yaitu Preliminary research (berupa analisis kurikulum, analisis peserta didik, dan analisis materi), prototyping reseach (validasi ahli), dan tahap assesment phase (penilaian). Hasil pengembangan soal diperoleh nilai dari 3 orang validator sebesar 3,63% yang berarti soal tes HOTS ini berada pada kriteria sangat valid. Soal-soal diujicobakan dengan skala terbatas di SMPN 2 Kota Bengkulu yakni dilakukan pengujian kepada 30 orang siswa diperoleh nilai kepraktisan sebesar 79% berada pada kriteria sangan praktisdan untuk uji keefektifan mendapat nilai sebesar 78’2% dalam kategori sangat efektif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSaltifa, Poni2014079102UNSPECIFIED
Thesis advisorWahyuni, Betti Dian2003038002UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:Poni Saltifa, M.Pd Pembimbing II:Betti Ddian Wahyuni, M.Pd.Mat
Uncontrolled Keywords: Pengembangan
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Tri Winda Astuti
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:47
Last Modified: 04 Oct 2023 03:47
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1822

Actions (login required)

View Item View Item