ANDIRA, AYU (2023) STRATEGI GURU DALAM PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN BAGI SISWA KELAS II DI SDN 99 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I...pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
AYU ANDIRA_1911240006.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini yang pertama untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam pemanfaatan perpustakaan sekolah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi siswa kelas II di SDN 99 kota Bengkulu. Yang kedua untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi guru dalam pemanfaatan perpustakaan sekolah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan di kelas II di SDN 99 Kota Bengkulu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di SDN 99 Kota Bengkulu sudah ada persiapan yang dilakulkan olelh gulrul dalam pelmanfaatan pelrpulstakaan yaitul delngan cara gulrul melrelkomelndasikan kelpada pihak pelrpulstakaan ulntulk melnyeldiakan kolelksi bulkul-bulkul barul selbelulm melmulai pelmbelajaran dipelrpulstakaan siswa dibelrikan motivasi ulntulk belajar melmbaca. Pelaksanaan melnelrapkan meltodel belrmain sambil melmbaca delngan cara melminta siswa ulntulk melmbaca belbelrapa baris telks bacaan. Pada saat jam pelajaran gulrul melngajak siswa ulntulk belajar di pelrpulstakaan ulntulk melncari relfelrelnsi bulkul selbagai sulmbelr belajar. Belrsikap ramah melnjaga kelrapihan, kelbelrsihan, kelrapian delngan pelselrta didik selrta melnyeldiakan bulkul-bulkul yang melnarik melmbulat jadwal ke lpelrpulstakaan yang dimana seltiap siswa bisa melngulnjulngi pelrpulstakaan. Dan elvalulasi melmbaca bulkul salah satul melngelvalulasi melmbaca nyaring ialah melminta siswa melmilih bagian bulkul yang diselnangi yang barul saja melrelka baca, ulntulk dibacakan didelpan kelas. Kelndalanya pada saat kelpelrpulstakaan belbelrapa siswa melngikulti jadwal teltapi waktul didalam pelrpulstakaan melrelka datang hanya ulntulk belrmain-main saja, ada yang belrlari-larian, ada yang tidulr. Siswa yang suldah diajarkan melmbaca di selkolah diharapkan ulntulk melngulang kelmbali apa yang telah diajarkan di rulmah, namuln orang tula siswa celndelrulng tidak pelduli delngan hal telrselbult. Selhingga siswa akan lulpa apa yang telah diajarkan olelh gulrul wali kelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Hj. Asiyah, M.Pd, Pembimbing II : Betti Dian Wahyuni M.Pd.Mat | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru, Perpustakaan Sekolah, Membaca Permulaan | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Arlan Fairuz | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2023 03:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Oct 2023 03:48 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1887 |
Actions (login required)
View Item |