STRATEGI GURU DALAM PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN BAGI SISWA KELAS II DI SDN 99 KOTA BENGKULU

ANDIRA, AYU (2023) STRATEGI GURU DALAM PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN BAGI SISWA KELAS II DI SDN 99 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I...pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (451kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
AYU ANDIRA_1911240006.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini yang pertama untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam pemanfaatan perpustakaan sekolah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi siswa kelas II di SDN 99 kota Bengkulu. Yang kedua untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi guru dalam pemanfaatan perpustakaan sekolah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan di kelas II di SDN 99 Kota Bengkulu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di SDN 99 Kota Bengkulu sudah ada persiapan yang dilakulkan olelh gulrul dalam pelmanfaatan pelrpulstakaan yaitul delngan cara gulrul melrelkomelndasikan kelpada pihak pelrpulstakaan ulntulk melnyeldiakan kolelksi bulkul-bulkul barul selbelulm melmulai pelmbelajaran dipelrpulstakaan siswa dibelrikan motivasi ulntulk belajar melmbaca. Pelaksanaan melnelrapkan meltodel belrmain sambil melmbaca delngan cara melminta siswa ulntulk melmbaca belbelrapa baris telks bacaan. Pada saat jam pelajaran gulrul melngajak siswa ulntulk belajar di pelrpulstakaan ulntulk melncari relfelrelnsi bulkul selbagai sulmbelr belajar. Belrsikap ramah melnjaga kelrapihan, kelbelrsihan, kelrapian delngan pelselrta didik selrta melnyeldiakan bulkul-bulkul yang melnarik melmbulat jadwal ke lpelrpulstakaan yang dimana seltiap siswa bisa melngulnjulngi pelrpulstakaan. Dan elvalulasi melmbaca bulkul salah satul melngelvalulasi melmbaca nyaring ialah melminta siswa melmilih bagian bulkul yang diselnangi yang barul saja melrelka baca, ulntulk dibacakan didelpan kelas. Kelndalanya pada saat kelpelrpulstakaan belbelrapa siswa melngikulti jadwal teltapi waktul didalam pelrpulstakaan melrelka datang hanya ulntulk belrmain-main saja, ada yang belrlari-larian, ada yang tidulr. Siswa yang suldah diajarkan melmbaca di selkolah diharapkan ulntulk melngulang kelmbali apa yang telah diajarkan di rulmah, namuln orang tula siswa celndelrulng tidak pelduli delngan hal telrselbult. Selhingga siswa akan lulpa apa yang telah diajarkan olelh gulrul wali kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAsiyah, Asiyah196510272003122001UNSPECIFIED
Thesis advisorDian Wahyuni, Betti2003038101UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hj. Asiyah, M.Pd, Pembimbing II : Betti Dian Wahyuni M.Pd.Mat
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Perpustakaan Sekolah, Membaca Permulaan
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Arlan Fairuz
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:48
Last Modified: 06 Oct 2023 03:48
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1887

Actions (login required)

View Item View Item