ANALISIS SERVICE RECOVERY UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN ENGGANO CABANG PAGAR DEWA PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Atdrianti, Setri (2023) ANALISIS SERVICE RECOVERY UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN ENGGANO CABANG PAGAR DEWA PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
SETRI ATDRIANTI_1611130214.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Service recovery untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Enggano Cabang Pagar Dewa telah didapatkan melalui beberapa interaksi yaitu berupa: Respons, Informasi, Tindakan, dan Kompensasi. Ini dilakukan agar konsumen menjadi lebih puas dan loyal kepada Enggano Department Store. Hal ini dapat dilihat dari kesesuaian harapan konsumen, adanya minat berkunjung kembali dan kesediaan merekomendasikan kepada konsumen lain. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis didapatkan bahwa Penerapan service recovery di Enggano Department Store sudah memadai dengan menarik konsumen melalui sentuhan emosi untuk memperbaiki apa yang telah menjadi kesalahan dari pihak Enggano. Service Recovery pada Enggano Department Store sudah berjalan dengan efektif karena setelah dijalankannya service recovery, Enggano Department Store memiliki lebih banyak konsumen yang loyal kepada Enggano Department Store. Ditinjau dari perspektif etika bisnis Islam, kedua minimarket sudah melakukan pelayanan dengan indikator perspektif etika bisnis Islam sudah sesuai dengan tanggungjawab, kehendak (bebas) dan kesatuan (tauhid).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSupardi, Supardi196504101993031007UNSPECIFIED
Thesis advisorHartini, Kustin2002038102UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Dr.H.Supardi, M.Ag Pembimbing II : Kustin Hartini,MM
Uncontrolled Keywords: Service Recovery, Pelanggan, Peningkatan, Kepuasan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Arlan Fairuz
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:19
Last Modified: 13 Oct 2023 08:19
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2142

Actions (login required)

View Item View Item