An Analysis of Teacher’s Questioning Strategies in Efl Classroom Interaction (A Qualitative Study at Eight Grade Students at One of Junior High School in Bengkulu Utara)

ANGGRAINI, PENTI (2023) An Analysis of Teacher’s Questioning Strategies in Efl Classroom Interaction (A Qualitative Study at Eight Grade Students at One of Junior High School in Bengkulu Utara). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Depan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER II.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
PENTI ANGGRAINI_1811230011.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (a) Jenis strategi menanya yang digunakan guru di kelas EFL dan (b) Jenis strategi yang dominan digunakan oleh guru bahasa inggris di kelas EFL. Penulis menggunakan penelitian deskriptif. Data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah interaksi antara guru bahasa Inggris dengan siswa kelas VIII 1 dan VIII 2 SMP N 4 Bengkulu dan dua guru bahasa inggris. Peneliti menggunakan observasi dan wawancara untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan tiga jenis pertanyaan dari Richard and Lockhart (1994): (1) Procedural Questions, (2) Convergent Questions, (3) Divergent Questions. Dalam dua pertemuan penelitian ini menemukan 46 pertanyaan di dua kelas, ada 18 pertanyaan prosedural, 27 pertanyaan konvergen, dan 1 pertanyaan divergen. Hal ini menunjukkan bahwa yang paling sering digunakan di dua kelas oleh guru bahasa Inggris adalah jenis pertanyaan procedural dan pertanyaan divergent. Teknik modifikasi merupakan salah satu cara penting yang harus dilakukan guru ketika siswa tidak mengerti atau tidak dapat menjawab pertanyaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorRiswanto, Riswanto197204101999031004UNSPECIFIED
Thesis advisorMartina, Feny19870324201532002UNSPECIFIED
Additional Information: PEMBIMBING I : Prof. Riswanto, M.Pd., Ph.D PEMBIMBING II : Feny Martina, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Bertanya Guru, Interaksi Kelas EFL.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 17 Oct 2023 07:59
Last Modified: 17 Oct 2023 07:59
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2259

Actions (login required)

View Item View Item