PENGARUH METODE BERNYANYI UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA ANAK DI PAUD PELITA BUNDA DESA SERAMBI GUNUNG KECAMATAN TALO KEBUPATEN SELUMA

REZA, HELEN KUSVA (2023) PENGARUH METODE BERNYANYI UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA ANAK DI PAUD PELITA BUNDA DESA SERAMBI GUNUNG KECAMATAN TALO KEBUPATEN SELUMA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (594kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
HELEM KUSVA REZA_1911250053.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh metode bernyanyi untuk meningkatkan kosakata anak di Paud Pelita Bunda Di Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo Kabupaten Seluma. skripsi ini membahas tentang pengaruh metode bernyanyi untuk meningkatkan kosakata anak di Paud Pelita Bunda Di Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo Kabupaten Seluma. tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari penggunaan metode bernyanyi untuk meningkatkan kosakata anak. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik analisis pre-eksperimental menggunakan desain one – group pretest – posttes design. Penelitian ini digunakan untuk memecahkan masalah dengan cara mengumpulkan data-data dari sekolah tersebut. Kemudian disusun dan dihitung dengan menggunakan rumus Pretest Perlakuan Posttest dan sampel di dalam penelitian ini menggunakan teknik sampe purposive sampling. Hasil dari analisis statistik deskriptif bahwa terjadi peningkatan pada pretes hingga postest itu dapat dikatakan bahwa terjadi peningkatan terhadap tingkat penguasaan kosa kata anak dengan penggunaan metode bernyanyi. Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial dengan menggunakan rumus uji t, dapat diketahui bahwa nilai ????ℎ???????????????????? sebesar 11,7. Dengan frekuensi (dk) sebesar 13-1=12, pada taraf signifikansi 5% diperoleh ???????????????????????? = 1,782. Oleh karena ????ℎ???????????????????? > ???????????????????????? pada taraf signifikansi 0,05. Maka hipotesisnya ????0 ditolak dan ???????? diterima. Ini berarti bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan metode bernyanyi terhadap tingkat penguasaan kosa kata anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa hipotesis yang diajukan diterima, dengan interprestasi adanya pengaruh dari penggunaan metode bernyanyi untuk meningkatkan kosakata anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorFebrini, Deni197502042000032001UNSPECIFIED
Thesis advisorHidayani, Masrifah197506302009012004UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:Dr. Deni Febrini, M.Pd. Pembimbing II:Masrifah Hidayani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Metode Bernyanyi, Kosa Kata, Anak Usia Dini
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:43
Last Modified: 18 Oct 2023 07:43
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2323

Actions (login required)

View Item View Item