ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Pasar Tradisional “Panorama” dan Pasar Modern “Hypermart”)

Aprina, Nana (2024) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Pasar Tradisional “Panorama” dan Pasar Modern “Hypermart”). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (805kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (421kB)
[img] Text
NANA APRINA_2011130043.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan yaitu : dimensi bukti langsung (tangibles), dimensi keandalan (reliability), dimensi daya tangkap (responsiveness), dimensi jaminan (assurance), dimensi perhatian (emphaty) di pasar Tradisional “Panorama” dan Pasar Modern “Hypermart”. untuk menguji hal ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa angket yang disebarkan pada 200 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji independen sampel t-test menggunakan program SPSS versi 25. Dari hasil penelitian dan pembahasan ditemukan bahwa perbedaan persepsi konsumen terhadap pelayanan terdapat pada dimensi perhatian (emphaty) nilai signifikansi (sig-2 tailed) sebesar 0,003 untuk variabel emphaty pada tingkat signifikansi 5% nilai tersebut signifikan karena signifikansi 0,003 > 0,05 dan untuk dimensi tangibles, reliability, responsivenes, assurance tidak adanya perbedaan persepsi karena nilai signifikansi lebih besar dari 0,05. Dengan adanya penelitian ini diketahui bahwa adanya perbedaan persepsi didimensi emphaty dan diharapkan bisa menjadi tolak ukur utuk meningkatkan kinerja pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIsnaini, Desi197412022006042001UNSPECIFIED
Thesis advisorMuttaqin, Faisal198701282019031007UNSPECIFIED
Additional Information: 1.Dr. Desi Isnaini, MA 2.Faisal Muttaqin, S.E, M.S.M.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Pasar Tradisional, Pasar Modern
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:07
Last Modified: 10 Jul 2024 04:07
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2642

Actions (login required)

View Item View Item