BENTUK PELAYANAN PARIWISATA DI BENTENG MARLBOROUGH KOTA BENGKULU

Nuraini, Maya (2024) BENTUK PELAYANAN PARIWISATA DI BENTENG MARLBOROUGH KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawari Sukarno.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (359kB)
[img] Text
SKRIPSI MAYA NURAINI_1911330067.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini terdapat dua hal penting yakni: 1) Bagaimana bentuk manajemen pelayanan pariwisata di Benteng Marlborough Kota Bengkulu. 2) Bagaimana tantangan dalam manajemen pelayanan pariwisata di Benteng Marlborough Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran dan tantangan manajemen pelayanan pariwisata di Benteng Marlborough Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat dilihat dari bentuk pelayanan di Benteng Marlborough Kota Bengkulu belum sepenuhnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yaitu bagian sarana dan prasarana tidak merawat fasilitas yang ada di Benteng Marlborough. Untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan di Benteng Marlborough yaitu menerapkan 5S yang terdiri dari Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun. Dari segi pelayanan tulisan tidak dilakukan dengan baik. Fungsi dilakukannya penelitian ini untuk menggambarkan bentuk pelayanan sehingga bisa dijadikan pertimbangan memperbaiki manajemen yang ada di Benteng Marlborough. Masih ada hambatan yang terjadi sehingga kurang maksimalnya pelayanan yang dilakukan pengelola Benteng Marlborough. Tantangan yang dihadapi yaitu komunikasi yang buruk, keterbatasan sumber daya, pelanggan yang sulit, perubahan teknologi dan tren perkembangan teknologi dan tren yang cepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorCahyadi, Ashadi198509182011011009UNSPECIFIED
Thesis advisorMentari, Gaya199108142019032016UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Ashadi Cahyadi, MA Pembimbing II: Gaya Mentari, MA
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pelayanan, Pariwisata
Subjects: Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:39
Last Modified: 11 Jul 2024 02:39
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2692

Actions (login required)

View Item View Item