KEBERLANGSUNGAN UMKM SAAT ADA DAN TIDAKNYA TIKTOK SHOP PERSPEKTIF PERSAINGAN PASAR SYARIAH (Studi Di Pasar Panorama Kota Bengkulu)

aldo, aldo (2024) KEBERLANGSUNGAN UMKM SAAT ADA DAN TIDAKNYA TIKTOK SHOP PERSPEKTIF PERSAINGAN PASAR SYARIAH (Studi Di Pasar Panorama Kota Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (807kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (632kB)
[img] Text
ALDO_2011130026.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan prespektif persaingan pasar syariah, tujuan penelitian adalah untuk mengetahui keberlangsungan UMKM di pasar panorama kota Bengkulu pada saat ada dan tidaknya tiktok shop berdasarkan prespektif persaingan pasar syariah, untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan oleh para pelaku UMKM yang ada di pasar Panorama kota Bengkulu dalam menghadapi persaingan pasar pada saat ada dan tidaknya tiktok shop berdasarkan prespektif persaingan pasar syariah. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian lapangan dengan metode dalam pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara, serta dokumentasi dengan pendekatan kualitatif deskriptif dalam menganalisis datanya. subjek dalam penelitian ini yaitu para peralu UMKM yang ada di pasar panorama kota bengkulu, hasil yang timbul dari peneitian ini yaitu keberlangsungan UMKM di pasar panorama kota Bengkulu pada saat tidak adanya tiktok shop para pelaku UMKM pasar panorama kota bengkulu tidak melakukan melakukan pengelolaan terhadap pegawai dan pelanggan, kurang melakukan inovasi produk dan penjualan bahkan ada yang tidak melakukanya sama sekali kurangnya kreatifitas serta inovatif para pelaku UMKM adanya ketidak jujuran serta keterbukaan terhadap modal beli dan keuntungan yang diambil, terkait upaya yang dilakukan para pelaku UMKM diantaranya tetap melakukan penjualan di lapak yang dimiliki tidak berusaha bersaing meakukan penjualan di tiktok shop atau e-comerce lainnya adapun sebaian kecil dari pera pedagang hanya posting biasa di Whatsapp, Facebook dan Instagram untuk itu jika ditinjau dari prespektif persaingan pasar syariah maka hal-hal tersebut diatas tidak sesuai dengan sifat fatahana yaitu profesional serta tabigh yaitu menyampaikan hal-hal tentang produk dengan sebenarnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIsnaini, desi197412022006042001UNSPECIFIED
Thesis advisorPutry, Nurrahmah198609112020122004UNSPECIFIED
Additional Information: 1.Desi Isnaini, MA. 2.Nurahmah Putry,SE.MAk.
Uncontrolled Keywords: UMKM, Tiktok Shop, Persaingan Pasar Syariah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:08
Last Modified: 17 Jul 2024 03:08
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3067

Actions (login required)

View Item View Item