STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA KAMPUNG DURIAN KABUPATEN BENGKULU TENGAH

Handayani, Pisla (2023) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA KAMPUNG DURIAN KABUPATEN BENGKULU TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
1811130092 PISLA HANDAYANI.pdf - Submitted Version

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan jumlah pengunjung di objek wisata Kampung Durian dan untuk mengetahui kendala strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan jumlah pengunjung di objek wisata Kampung Durian. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan jenis penelitian pustaka (library research). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: Objek wisata Kampung Durian merupakan objek wisata yang berada di Desa Datar Lebar Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Objek wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah ini menerapkan strategi pemasaran syariah dengan menggunakan elemen 4P yang meliputi, strategi product (produk), strategi price (harga), strategi place (tempat), strategi promotion (promosi) dalam menjalankan kegiatan pengembangan objek wisatanya. Adapun Kendala dan hambatan yang harus dihadapi oleh objek wisata Kampung Durian dalam memajukan objek wisata tersebut, antara lain adalah: terbatasnya modal yang digunakan untuk pengembangan objek wisata karena modal yang digunakan adalah modal pribadi, adanya para pesaing dibidang yang sama yaitu bidang pariwisata, lokasi objek wisata yang kurang strategis serta adanya peraturan dari pemerintah yang saat ini digencarkan yaitu kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan virus Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSri Wahyuni, Eka19770509200802014UNSPECIFIED
Thesis advisorIdwal B.,, Idwal B.,198307092009121005UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Eka Sri Wahyuni.,MM Pembimbing 2:Idwal B,MA
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran Syariah, Objek Wisata
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:57
Last Modified: 28 Aug 2023 02:57
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item View Item