STRATEGI PEMASARAN MENURUT EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Baraqah Mart di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu)

Khairunnisa, Annastasya (2023) STRATEGI PEMASARAN MENURUT EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Baraqah Mart di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
1811130176 ANNASTASYA KHAIRUNNISA.pdf - Submitted Version

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dua persoalan yaitu: (1)bagaimana strategi pemasaran pada Baraqah Mart di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, (2)bagaimana kegiatan pemasaran syariah pada Baraqah Mart di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Untuk mengungkapkan kedua persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, maka penulis menggunakan metode penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder untuk memberikan informasi, fakta dan data tentang strategi pemasaran pada Baraqah Mart Bengkulu menurut ekonomi Islam dengan melakukan wawancara secara langsung kepada 10 orang diantaranya pihak Baraqah Mart Bengkulu dan konsumen yang menjadi informan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) strategi pemasaran Baraqah Mart di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu telah menerapkan strategi produk dan strategi harga meski masih terdapat kelemahan pada strategi tempat dan strategi promosi (2) kegiatan pemasaran Baraqah Mart di Kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu telah sesuai dengan nilai-nilai syariah, yaitu nilai ketakwaan yang mereka miliki, adil, berkepribadian yang baik, kerendahan hati dalam melayani konsumen, tidak curang dalam mengenalkan kualitas produk, serta menepati janji.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSupardi, Supardi196504101993031007UNSPECIFIED
Thesis advisorMakmur, Makmur2004107601UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Dr. H. Supardi Pembimbing 2:H. Makmur, Lc., M
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Baraqah Mart Bengkulu, Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:56
Last Modified: 28 Aug 2023 02:56
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/361

Actions (login required)

View Item View Item