PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP 19 REJANG LEBONG

Downloads

Downloads per month over past year

Amelia, Amelia (2024) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP 19 REJANG LEBONG. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
DEPAN_AMELIA.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (486kB)
[img] Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (567kB)
[img] Text (Skripsi)
AMELIA_2011280037-dikompresi.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan hasil observasi awal di SMPN 19 Rejang Lebong dengan melakukan wawancara kepada beberapa siswa mengenai proses pembelajaran matematika bahwa selama ini mereka masih jarang belajar menggunakan metode berbasis teknologi seperti media audio visual berbentuk video, power point dan lainnya, dan wawancara kepada guru matematika mengenai permasalahan yang berkaitan dengan kemampuan representasi matematis siswa, sehingga diperoleh data bahwa sekolah ini telah menggunakan kurikulum merdeka, selain itu juga disekolah ini masih menggunakan metode ceramah sedangkan peserta didik menjadi pelajar yang pasif. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VII SMPN 19 Rejang Lebong. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode pendekatan quasi eksperimen desaign. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik sampel random sampling, jadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIIB 25 siswa dan VIIC 25 siswa dengan jumlah keseluruhan terdapat 50 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes tertulis dan dokumentasi, sedangkan analisis data dilakukan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji sampel indenpenden t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis yang menggunakan uji indenpenden sampel t test dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000. Apabila menggunakan tabel signifikansi 5% maka 0,000 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media audio visual (video) berpengaruh signifikan terhadap kemampuan representasi matematis siswa pada materi segiempat kelas VII SMPN 19 Rejang Lebong.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSurahman, Buyung196110151984031002UNSPECIFIED
Thesis advisorWahyuni, Betti Dian20003038101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual, Kemampuan Representasi Matematis
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 07 Nov 2024 01:09
Last Modified: 07 Nov 2024 01:09
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3648

Actions (login required)

View Item View Item