Wahyudin, Agung (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN GAME ONLINE TERHADAP PELAKSANAAN IBADAH SISWA KELAS X DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SMKN 01 BENGKULU SELATAN. Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Tesis)
AGUNG WAHYUDIN_2223540004.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Tesis)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text (Tesis)
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (440kB) |
|
Text (Tesis)
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (695kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa deskripsi penggunaan media sosial dan game online pada siswa di SMKN 01 Bengkulu Selatan, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, menganalisa deskripsi pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut, dan mengetahui pengaruh penggunaan media sosial dan game online terhadap pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode korelasi, yaitu penelitian yang selain mencari hubungan, juga digunakan untuk memprediksi antara satu variabel dengan variabel yang lain. Pada penelitian ini populasinya adalah 115 siswa. Sedangkan penentuan jumlah sampel dari populasi sebesar 28 orang sample menggunakan teknik yang dikembangkan oleh Suharsimi Arikunto, dengan taraf kesalahan 25%. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1). deskripsi penggunanan Media Sosial Instagram Pada Siswa Kelas X Desain Komunikasi Visual SMKN 01 Bengkulu Selatan jumlah presentasenya 100%. Sedangkan penggunaan game online mobile legend dari 28 responden; yang menggunakannya berjumlah 24 responden dengan persentase 86%, dan yang tidak menggunakannya berjumlah 4 responden dengan persentase 14%, 2). deskripsi pelaksanaan ibadah sholat fardhu 5 waktu dalam sehari, siswa kelas x desain komunikasi visual SMKN 01 Bengkulu Selatan, siswa yang selalu melaksanakan ada 3(11%), 2(7%) menjawab sering, 17(61%) menjawab kadang-kadang, 6(21%) menjawab tidak pernah dan 3). pengaruh penggunaan media sosial Instagram dan game online mobile legend terhadap pelaksanaan ibadah sholat fardhu siswa sangat signifikan yaitu sebesar 72.0%. Sedangkan 28% dipengaruhi oleh variabel lainnya
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Game Online, Pelaksanaan Ibadah | ||||||||||||
Subjects: | Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam (S2) | ||||||||||||
Depositing User: | M.Pd Sinta Agusmiati | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Nov 2024 08:10 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Nov 2024 08:10 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3746 |
Actions (login required)
View Item |