STRATEGI GURU DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI ERA DISRUPSI UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP PLURALISME SISWA MTS MAZROILLAH LUBUK LINGGAU

Downloads

Downloads per month over past year

Refriana, Isna (2023) STRATEGI GURU DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI ERA DISRUPSI UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP PLURALISME SISWA MTS MAZROILLAH LUBUK LINGGAU. Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Tesis)
ISNA REFRIANA_2111540020.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (Tesis)
DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text (Tesis)
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (582kB)
[img] Text (Tesis)
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (618kB)

Abstract

Tesis ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam menumbuhkan sikap pluralism siswa di era disrupsi melalui pendidikan multikultural.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru dalam menumbuhkan sikap pluralism melalui pendidikan multyikulyural yaitu dengan tiga cara: (1) strategi pengorganisasian pembelajaran yaitu kegiatan pembelajaran diorganisasikan daklam bentuk RPP dalam forum belajar di kelas dan di luar kelas; (2) strategi penyampaian pembelajaran yaitu memahami karakter siswa, memahami keanekaragaman siswa, dan pemilihan strategi pembelajaran yang tepat; (3) strategi pengelolaan pembelajaran yaitu meralisasikan RPP dengan mempertimbangkan berbagai faktornya seperti kondisi siswa, waktu belajar, sarana, lingkungan dan lainnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSuhirman, Suhirman196802191999031003UNSPECIFIED
Thesis advisorNurlaili, Nurlaili197507022000032002UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: strategi guru, nilai-nilai pendidikan multikultural, sikap pluralisme, era disrupsi
Subjects: Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam (S2)
Depositing User: M.Pd Sinta Agusmiati
Date Deposited: 13 Nov 2024 08:06
Last Modified: 13 Nov 2024 08:06
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3850

Actions (login required)

View Item View Item