Anggraini,, Welly (2023) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD NEGERI 76 BENGKULU TENGAH. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
1811240253 FTT PGMI WELLY ANGGRAINI.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru terhadap Hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di SD Negeri 76 Bengkulu tengah. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan metode preeksperimen desain One-Group Pretest-Posttest. Sampel penelitian yaitu siswa kelas IV berjumlah 25 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Taknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji prasyarat, dan uji analisis data statistik Inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di SD Negeri 76 Bengkulu Tengah dengan menggunakan Uji Paired Samples t-Test. Diketahui bahwa nilai uji Paired Samples t-Test (t-hitung) sebesar 7,794 dan t-tabel sebesar 2,064 dengan nilai p sebesar 0,000. Karena nilai t-hitung > t-tabel atau p<0,05 maka dikatakan ada pengaruh kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di SD Negeri 76 Bengkulu Tengah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing: I. Dr. H. Ali Akbarjono, M.Pd II. Dr. Basinun, M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas Guru, Meningkatkan Prestasi Siswa | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Yuli Astria | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Jun 2023 02:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2023 02:48 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/408 |
Actions (login required)
View Item |