ANALISIS CUSTOMER SATISFACTION PADA KUALITAS PELAYANAN DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP. BENGKULU ARGA MAKMUR

Sri Lestari, Yunita (2023) ANALISIS CUSTOMER SATISFACTION PADA KUALITAS PELAYANAN DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP. BENGKULU ARGA MAKMUR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
1811140140 FEBI PBS YUNITA SRI LESTARI.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan nasabah pada bank syariah Indonesia KCP. Bengkulu Arga Makmur dan untuk mengetahui bentuk pelayanan bank syariah Indonesia KCP. Bengkulu Arga Makmur. Metode penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Untuk memperoleh data penulis melakukan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan reduksi data, penyajian data, kemudian menarik kesimpulan dan verifikasi data yang telah ditemukan dalam penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan yang ada di Bank Syariah Indonesia KCP. Bengkulu Arga Makmur memberikan kepuasan bagi nasabah. Hal tersebut ditunjukan melalui 5 (lima) faktor yaitu : tangible (bukti fisik) berupa lokasi kantor dan fasilitas ruang tunggu merupakan point yang sangat diperhatikan. Reability (kehandalan) kemudahan prosedur pelayanan seperti transaksi perbankan diberikan secara cepat dan tepat. Responsiveness (daya tanggap) diberikan melalui respon yang tanggap terhadap kebutuhan nasabah. Membantu nasabah yang mengalami kesulitan mengisi slip. Mengarahkan nasabah ke unit yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Assurance (jaminan) terdiri dari beberapa komponen seperti komunikasi, kredibilitas, keamanan, kompotensi dan sopan santun. Empaty (empati) memberikan perhatian dengan berupaya memahami keinginan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAsnaini, Asnaini197304121998032003UNSPECIFIED
Thesis advisorArisandi, Debby19860919201902012UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1:Dr. Asnaini, M.A Pembimbing 2: . Debby Arisandi,MBA
Uncontrolled Keywords: Kepuasan nasabah, Kualitas, Pelayanan, BSI KCP Arga makmur
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 15 Jun 2023 08:17
Last Modified: 15 Jun 2023 08:17
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/430

Actions (login required)

View Item View Item