Septi, Witrian (2022) PENGARUH TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE DAN EMPATHY TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA KCP BENGKULU ARGAMAKMUR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno.
Text (Skripsi)
1811140141 SEPTI WITRI.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel Tangible, Reliability, Reponsiveness, Assurance dan Empaty Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Syariah Indonesia KCP Bengkulu Argamakmur. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 75 responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi dasar (uji normalitas dan uji homogenitas), Pengujian Hipotesis (Regeresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi (R2 ), Uji T, Uji F). Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabelvariabel pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi dasar uji normalitas terdapat data berdistribusi normal, dan uji homogenitas bahwa varian data tidak semua homogen. Pada uji hipotesis tangible, responsiveness, assurance dan emphaty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dan uji hipotesis reliability memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil uji simultan dengan uji F,Maka nilai F tabel dengan df1 = 5, df2 = 69 dan tingkat signifikansi 5% atau 0,05 adalah 2,35. Diketahui nilai F hitung 11,540 > F tabel 2,35 dan nilai Sig adalah 0,000 < 0,05, maka tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing 1: Eka Sri Wahyuni, S.E., MM Pembimbing 2:Andi Harpepen, M. Kom | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Tangible, Responsiveness, Reliability, Assurance, Emphaty, Kepuasan Nasabah | ||||||||||||
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Jun 2023 08:22 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2023 08:22 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/432 |
Actions (login required)
View Item |