PENGARUH RELIGIUS, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGGUNA PRODUK HALAL (STUDI PADA HALAL NETWORK INTERNASIONAL - HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA DI KOTA BENGKULU)

Downloads

Downloads per month over past year

RAHMAN, ANDIKA (2025) PENGARUH RELIGIUS, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGGUNA PRODUK HALAL (STUDI PADA HALAL NETWORK INTERNASIONAL - HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA DI KOTA BENGKULU). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
ANDIKA RAHMAN_2111130016 (ARTIKEL JURNAL).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religius, kualitas produk dan citra merek terhadap pengguna produk halal (Studi pada Halal Network Internasional-Herba Penawar Alwahida Indonesia di Kota Bengkulu), untuk menguji hal ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner yang disebarkan sebanyak pada 58 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan aplikasi IBM SPSS 26. Hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel religius, kualitas produk dan citra merek secara persial berpengaruh signifikan terhadap pengguna produk halal. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji variabel religius terhadap pengguna produk halal yang memiliki nilai Thitung 4,343 > Ttabel 2,004 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05, hasil uji variabel kualitas produk terhadap pengguna produk halal yang memiliki nilai Thitung 9,235 > Ttabel 2,004 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05, sedangkan hasil uji variabel citra merek terhadap pengguna produk halal yang memiliki nilai Thitung 9,679 > Ttabel 2,004 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Hasil uji F religius, kualitas produk, citra merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengguna produk halal. Hal ini dapat dilihat pada nilai Fhitung 44,306 > Ftabel 2,775 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh Rsquare sebesar 0,711. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen pengguna produk halal dapat dijelaskan oleh variabel independen religius, kualitas produk dan citra merek sebesar 71,1% sedangkan 28,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorArisandy, Yosy198508012014032000UNSPECIFIED
Thesis advisorMakmur, Makmur197610042023211005UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Religius, Kualitas Produk, Citra Merek, Pengguna Produk Halal
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 16 Sep 2025 03:24
Last Modified: 16 Sep 2025 03:24
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5142

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year