AMELYA, ROSA (2025) PENGARUH LAYANAN DIGITAL BANKING, SERVICE QUALITY DAN DIRECT SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada BSI KC Adam Malik). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (802kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (480kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (571kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (583kB) |
![]() |
Text (Skripsi)
ROSA AMELYA_2111140012.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Layanan Digital Banking, Service Quality dan Direct Service Terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KC Adam Malik) Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada 91 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 20 Layanan Digital Banking memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Adam Malik Bengkulu, dengan koefisien regresi sebesar 0.193 dan nilai p-value 0.026 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0.05). Kualitas layanan (Service Quality) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, dengan koefisien regresi sebesar 0.271 dan nilai pvalue 0.027 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0.05). Ini menegaskan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh bank secara langsung memengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Direct service, yang mencakup interaksi langsung antara nasabah dan petugas bank, menunjukkan pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan koefisien regresi sebesar sebesar 0.376 dan nilai p-value 0.000 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0.05).Secara simultan, ketiga variabel bebas yaitu layanan digital banking, service quality, dan direct service berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Adam Malik Bengkulu. Hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi pada uji F sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, serta nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,503 yang mana nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 50,3% variasi pada variabel kepuasan nasabah (Y) dapat dijelaskan oleh digital banking, service quality dan direct service
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Layanan Digital Banking, Service Quality, Direct Service, Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah | ||||||||||||
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | Yuli Astria | ||||||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2025 02:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Sep 2025 02:05 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5338 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year