ANALISIS KUALITAS DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN APLIKASI BYOND BY BSI (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Bengkulu)

Downloads

Downloads per month over past year

CAHYATI, CICI MIS (2025) ANALISIS KUALITAS DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN APLIKASI BYOND BY BSI (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Bengkulu). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (724kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (806kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (858kB)
[img] Text (JURNAL)
CICI MIS CAHYATI_2011140047.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan keluhan nasabah terhadap aplikasi BYOND by BSI, dapat mengakibatkan rendahnya rating di platform digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan fitur layanan terhadap kepuasan nasabah dalam penggunaan aplikasi BYOND by BSI di Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 100 responden yang merupakan nasabah aktif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online, kemudian dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linier berganda, serta uji t dan F dengan bantuan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Simpulan dari penelitian ini adalah semakin tinggi kualitas dan fitur layanan yang diberikan, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan nasabah. Penelitian ini menyarankan agar BSI terus meningkatkan performa aplikasinya, baik dari segi teknis maupun pengembangan fitur, guna memperkuat loyalitas nasabah terhadap layanan digital perbankan syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSetiawan, Romi Adetio198312172014031001UNSPECIFIED
Thesis advisorHarpepen, Andi198412142023211012UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, fitur layanan, kepuasan nasabah, BYOND by BSI
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 24 Sep 2025 01:47
Last Modified: 24 Sep 2025 01:47
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5381

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year