PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP CRITICAL THINKING SKILLS SISWA PADA MATERI PEMBELAJARAN IPA DI MTS AL-QURAN HARSALLAKUM KOTA BENGKULU SKRIPSI

Febriyanti, Eka (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP CRITICAL THINKING SKILLS SISWA PADA MATERI PEMBELAJARAN IPA DI MTS AL-QURAN HARSALLAKUM KOTA BENGKULU SKRIPSI. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text
18111260017 FTT IPA EKA FEBRIYANTI.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan apakah ada pengaruh model pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan keterampilan berpikir kritis siswa di Mts Al-Quran Harsallakum Kota Bengkulu. Jenis penelitian dalam penulisan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Diperoleh nilai sig sebesar 0,035, maka dapat dikatakan Ha terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPA di kelas VII MTS Al-Qur‟an Harsallakum Kota Bengkulu. Sementara Ho, tidak terdapat pengaruh penggunaan pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPA di kelas VII MTS Al-Qur‟an Harsallakum Kota Bengkulu. Dapat dikatakan model pembelajaran kontekstual memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa tanpa menggunakan model pembelajaran kontekstual dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada PembelajaranIPA di MTs al Qur‟an Harsalakum Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran Kontekstual terhadap kemampuan keterampilan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPA kelas VII diMts Al�Quran Harsallakum Kota Bengkulu. Kata kunci : Kontekstual, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa; IPA

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSukarno, M.PdUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorPerdana Putra, ErikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Additional Information: Sukarno, M.Pd, Dosen Pembimbing I Erik Perdana Putra, M.Pd, Dosen Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kontekstual, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa; IPA.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 07 Jun 2023 07:57
Last Modified: 07 Jun 2023 07:57
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item View Item