PENGARUH METODE PAIRED STORYTELLING TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V DI SDN 24 KOTA BENGKULU

Marlinda, Nining (2023) PENGARUH METODE PAIRED STORYTELLING TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V DI SDN 24 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
NINING MARLINDA_1911240051_ DEPAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
NINING MARLINDA_1911240051_BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
NINING MARLINDA_1911240051_BAB II.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
NINING MARLINDA_1911240051.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

aruh metode Paired StoryTelling terhadap kemampuan berbicara Bahasa Indonesia siswa kelas V SDN 24 Kota Bengkulu.” Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh metode paired storytelling terhadap kemampuan berbicara Bahasa Indonesia siswa kelas V di SDN 24 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasy Experimental Design (Eksperimen Semu), penelitian yang digunakan yaitu Pre-Test dan Post-Test menggunakan uji coba sebelum diperlakukan metode Paired StoryTelling dan sesudah diperlakukan metode Paired StoryTelling. Dalam penelitian ini ada dua variabel yaitu variabel X bebas (metode pembelajaran Paired StoryTelling) dan variabel terikat (kemampuan berbicara). Sampel penelitian 33 orang siswa kelas VA. Dari hasil Post-Test pada kelas VA terdapat 13 siswa dengan kelompok atas, 16 siswa dikelompok sedang, dan 4 siswa dikelompok bawah. Dari perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa pengaruh metode Paired StoryTelling terhadap kemampuan berbicara Bahasa Indonesia siswa kelas V di SDN 24 Kota Bengkulu. Berdasarkan uji-t terdapat perbedaan belajar menggunkan metode Paired StoryTelling dan metode konvensional, diperoleh = 22,400 sedangkan memiliki nilai 2,0395. Berdasarkan hasil yang diperoleh maka dapat diketahui jika > pada taraf signifikasi 5%, maka diterima dan ditolak. Dengan demikian hipotesis kerja menyatakan bahwa terdapat pengaruh metode Paired StoryTelling tehadap kemampuan berbicara Bahasa Indonesia siswa kelas V di SDN 24 Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSurahman, Buyung196110151984031002UNSPECIFIED
Thesis advisorAziz Hari Mukti, Wiji2030109001UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Buyung Surahman, M.Pd Pembimbing II : Wiji Aziz Hari Mukti, M.Pd, Si
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia, Paired StoryTelling
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 30 Aug 2023 04:24
Last Modified: 30 Aug 2023 04:24
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/952

Actions (login required)

View Item View Item