Indah Muslimah, Putri (2023) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN HEURISTIK DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI 20 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (557kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
PUTRI INDAH MUSLIMAH _ 1911240014.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merumuskan masalah (1) Apakah Strategi Pembelajaran Heuristik Berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SD Negeri 20 Kota Bengkulu?, (2) Apakah Minat Belajar Berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SD Negeri 20 Kota Bengkulu?, (3) Apakah Ada Interaksi Strategi Pembelajaran dan Minat Belajar Berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SD Negeri 20 Kota Bengkulu?. Guru masih menerapkan strategi konvensional serta pembelajaran yang kurang variatif dan tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan adanya pengaruh strategi heuristik terhadap hasil belajar dan minat belajar siswa siswa kelas IV pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pendekatan kuatitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen menggunakan metode penelitian Nonequavalent Control Group Design. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah observasi, dokumentasi, dan tes. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa Hasil output diperoleh nilai Sig. Sebesar 0,01< 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Strategi Pembelajaran Heuristik Berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN 20 Kota Bengkulu. Hasil output diperoleh nilai Sig. Sebesar 0,01< 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Minat belajar Berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa vii Kelas IV pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN 20 Kota Bengkulu. Hasil output diperoleh nilai Sig. Sebesar 0,11>0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Strategi Pembelajaran dan Minat Belajar tidak ada interaksi dan tidak ada pengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN 20 Kota Bengkulu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I : Drs. Sukarno M.Pd, Pembimbing II : Adam Nasution M.Pd. | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Srategi Heuristik,Hasil Belajar,Minat Belajar | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | furqon adli | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Aug 2023 04:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Aug 2023 04:23 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/973 |
Actions (login required)
View Item |