Hidayat, Rahmat (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN JASA SERVICE MARKETING MIX KATERING JAMAAH HAJI DI ASRAMA HAJI PROVINSI BENGKULU TAHUN 1444 H/2022 M. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text (SKRIPSI)
DEPAN.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text (SKRIPSI)
BAB I.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (SKRIPSI)
BAB II.pdf Download (279kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI RAHMAT HIDAYAT NIM 1911170002.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pemasaran jasa katering jamaah haji merupakan bagian dari proses penyelenggaraan ibadah haji yang diselenggarakan oleh pihak asrama haji. Bauran pemasaran, merupakan seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk terus-menerus mencapai tujuan pemasaran. Untuk terlaksananya ibadah haji yang nyaman,lancar,tertib maka diperlukan adanya pemasaran jasa yang meliputi produk,harga,lokasi,promosi,orang,proses,bukti fisik.Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui permasalahanpermasalahan yang terjadi pada saat pemasaran jasa katering telah dilakukan di asrama haji provinsi bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif yaitu penelitian yang mengungkapkan faktafakta yang sudah terjadi melalui lisan-lisan orang yang terlibat. Sedangkan pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah bauran pemasaran jasa katering jamaah haji di asrama haji provinsi bengkulu yang dilakukan oleh pihak katering maya sari dan pihak panitia asrama haji sudah efektif dan efesien dan diterima dengan baik oleh para jamaah haji. Mulai dari segi menu makanan, harga menu makanan yang ditetapkan, cita rasa menu makanan, dan pelayanan dari panitia penyelenggaran ibadah haji. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pelaksanaan yang dilakukan oleh panitia penyelenggara ibadah haji provinsi bengkulu dan bekerja sama dengan pihak katering maya sari sudah terlaksana dengan baik dan bagus. Sehingga tidak ada permasalahan-permasalahan yang signifikan dihadapi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing1: IDWAL.,M.A pembimbing2: FAISAL MUTTAQIN,S.E.,,MSM | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | pemasaran, jasa katering, jamaah, haji | ||||||||||||
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh | ||||||||||||
Depositing User: | Arlan Fairuz | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Aug 2023 08:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Aug 2023 08:34 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1018 |
Actions (login required)
View Item |