THE EFFECTIVENESS OF DIGITAL STORYTELLING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY (Quasi-Experimental Research of Students‟ Eighth Grade at

Febriani, Venny (2023) THE EFFECTIVENESS OF DIGITAL STORYTELLING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY (Quasi-Experimental Research of Students‟ Eighth Grade at. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER I.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER II.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
VENNY FEBRIANI.NIM.1911230113.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh teknik digital storytelling terhadap prestasi berbicara siswa atau tidak. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen semu untuk melihat peningkatan kemampuan berbicara siswa melalui Digital Story Telling. Sampel penelitian ini adalah dua kelas yaitu siswa kelas VIII yang terdiri dari 32 siswa untuk masing-masing kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen penelitian ini adalah tes berbicara. Tes berbicara diberikan untuk mengukur kemampuan berbicara siswa untuk kelas tersebut dengan menggunakan teknik tersebut. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Digital Storytelling terhadap peningkatan kemampuan berbicara siswa kelas VIII SMPN 4 Kota Bengkulu. Hasil post test menunjukkan t hitung = 8,410 > t tabel dengan sig. (2-tailed) = 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak. Dengan kata lain, Digital Story Telling efektif dalam meningkatkan prestasi berbicara siswa. Lebih banyak studi penelitian dengan pembaca EFL harus dilakukan untuk menyelidiki lebih lanjut keefektifan penggunaan Digital Storytelling untuk keterampilan bahasa Inggris lainnya, seperti; keterampilan membaca, menyimak, dan menulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorRiswanto, Riswanto197204101999031004UNSPECIFIED
Thesis advisorFebriani, Hanura19900214202012204UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Prof. Riswanto, M.Pd., Ph.D Pembimbing II : Hanura Febriani, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Digital Storytelling
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 01 Sep 2023 03:55
Last Modified: 01 Sep 2023 03:55
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1171

Actions (login required)

View Item View Item