Andriani, Windi (2023) العالقة بين قدرة قراءة القران وهمة الطالبات في تعلم اللغة العربية للصف الثامن بتربية معادلة بالمعهد السلفي هداية القمرية بنجكولو. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
1811220003 FTT BArab WINDI Andriani.pdf Download (7MB) |
Abstract
. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kemampan baca Al Quran dan minat santriwati dalam belajar bahasa Arab kelas 8 di Pendidikan Penyetaraan Pondok Pesantren Hidayatul Qomariyah Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis korelasional. Populasi penelitian ini sebanyak 68 santriwati dari kelas 8 dan keseluruhan populasi digunakan sebagai responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial dengan jenis korelasi bivariat pearson product moment. Hasil dari penelitian menunjukkan nilai pearson r hitung< r tabel (0.134 < 0, 235) yang berarti Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara kemampan baca Al Quran dan minat santriwati dalam belajar bahasa arab kelas 8 di pendidikan penyetaraan Pondok Pesantren Hidayatul Qomariyah Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada guru bahasa Arab agar membuat metode dan media yang lebih menarik serta memotivasi kepada santriwati tentang pentingnya mempelajari bahasa Arab secara intensif sehingga timbul minat yang tinggi pada diri santriwati dalam mempelajari bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Quran, Interest in Learning, Arabic | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | john hendri | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2023 02:04 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 Aug 2023 02:04 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/122 |
Actions (login required)
View Item |