ANALISIS PENERAPAN PEMASARAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL PADA TOKO SYARAH BAKERY KOTA BENGKULU DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH

SIMANJUNTAK, YULIANATASIA (2023) ANALISIS PENERAPAN PEMASARAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL PADA TOKO SYARAH BAKERY KOTA BENGKULU DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Skripsi)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi)
BAB I.pdf

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi)
BAB II.pdf

Download (730kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
YULIANATASIA SIMANJUNTAK_1911130127.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pemasaran online melalui media sosial pada Toko Syarah Bakery Kota Bengkulu. Dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam penerapan pemasaran online melalui media sosial, serta untuk mengetahui apakah pemasaran online yang diterapkan pada Toko Syarah Bakery Kota Bengkulu sudah sesuai dengan perspektif pemasaran syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pemasaran online melalui media sosial pada Toko Syarah Bakery Kota Bengkulu adalah media sosial Instagram, Tiktok, dan Facebook. Dan faktor pendukung dalam menerapkan pemasaran online adalah pengguna internet yang banyak, kemudahan dalam melakukan transaksi online, memiliki karyawan marketing online dan faktor penghambat dalam penerapan pemasaran online melalui media sosial adalah tingginya persaingan bisnis, banyak petiru produk, dan sulit membuat konten yang menarik. Adapun pemasaran online yang diterapkan Toko Syarah Bakery Kota Bengkulu sudah sesuai dengan perspektif pemasaran syariah yaitu karakteristik teistis (rabbaniyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (alwaliyah), dan humanistis (insaniyyah). Dan pada umumnya pada proses pemasaran yang dilakukan tidak ada unsur-unsur yang menyimpang dari syariat islam baik dari postingan media sosial Instagram, postingan media sosial Tiktok dan postingan media sosial Facebook.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSunarto, Andang197611242006041002UNSPECIFIED
Thesis advisorMuttaqin, Faisal198701282019031007UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:k Prof.Andang Sunarto, Ph.D pembimbing II:Faisal Muttaqin, MSM
Uncontrolled Keywords: Pemasaran online, Media Sosial, Toko Syarah Bakery, Perspektif Pemasaran Syariah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Tri Winda Astuti
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:33
Last Modified: 04 Sep 2023 04:33
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1244

Actions (login required)

View Item View Item