PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTED MATHEMATICS PROJECT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 9 BENGKULU SELATAN

Angelina, Yulisa (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTED MATHEMATICS PROJECT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 9 BENGKULU SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (690kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI YULISA ANGELINA_191128001.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model matematika siswa di SMP Negeri 9 Bengkulu Selatan. Penelitian ini menggunakan eksperimen kuasi (quasi experimental design) dengan desain rancangan Pengulangan�Pelakuan (Repeated-Treatment Design), dengan teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan test. Sedangkan teknik analisis data menggunakan dipakai yaitu uji Paired Samples Test dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Connected Mathematics Project memiliki pengaruh terhadap pemahaman konsep Matematika Siswa di SMP Negeri 9 Bengkulu Selatan. Hal ini dapat dilihat dari uji hipotesis nilai antara pretes-posttest 1 dan posttest 1 - posttest 2 memiliki nilai signifikansi (2-tailed) yaitu 00,00 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kemudian dari hasil uji hipotesis menggunkan uji F didapat nilai antara pretes - posttest 1 yaitu Fhitung (107,325) > Ftabel (4,05) artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Dan untuk hasil uji F antara posttest 1- posttest 2 yaitu Fhitung ( 19,474 ) > Ftabel ( 4,05 ) artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dari hasil uji Paired Samples Test dan uji F antara pretest - posttest 1 dan posttest 1 - posttest 2 adalah ada pengaruh model pembelajaran Connected Mathematics Project terhadap pemahaman konsep Matematika Siswa di SMP Negeri 9 Bengkulu Selatan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model matematika siswa di SMP Negeri 9 Bengkulu Selatan. Penelitian ini menggunakan eksperimen kuasi (quasi experimental design) dengan desain rancangan Pengulangan�Pelakuan (Repeated-Treatment Design), dengan teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan test. Sedangkan teknik analisis data menggunakan dipakai yaitu uji Paired Samples Test dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Connected Mathematics Project memiliki pengaruh terhadap pemahaman konsep Matematika Siswa di SMP Negeri 9 Bengkulu Selatan. Hal ini dapat dilihat dari uji hipotesis nilai antara pretes-posttest 1 dan posttest 1 - posttest 2 memiliki nilai signifikansi (2-tailed) yaitu 00,00 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kemudian dari hasil uji hipotesis menggunkan uji F didapat nilai antara pretes - posttest 1 yaitu Fhitung (107,325) > Ftabel (4,05) artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Dan untuk hasil uji F antara posttest 1- posttest 2 yaitu Fhitung ( 19,474 ) > Ftabel ( 4,05 ) artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dari hasil uji Paired Samples Test dan uji F antara pretest - posttest 1 dan posttest 1 - posttest 2 adalah ada pengaruh model pembelajaran Connected Mathematics Project terhadap pemahaman konsep Matematika Siswa di SMP Negeri 9 Bengkulu Selatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAkbarjono, ali197509252001121004UNSPECIFIED
Thesis advisorDian Wahyuni, Betti2003038101UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:Dr. H. Ali Akbarjono Pembimbing II: Betti Dian Wahyuni, M.Pd.Mat
Uncontrolled Keywords: Connected Mathematics Project (CMP), Pemahaman Konsep Matematika, SMP Negeri 9 Bengkulu Selatan.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 05 Sep 2023 04:06
Last Modified: 05 Sep 2023 04:06
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1308

Actions (login required)

View Item View Item