WULANDARI, DINDA (2023) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENUMBUHKAN NILAI-NILAI TOLERANSI BERAGAMA UNTUK MEWUJUDKAN KERUKUNAN SISWA KELAS V DI SD NEGERI 113 BENGKULU SELATANPERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENUMBUHKAN NILAI-NILAI TOLERANSI BERAGAMA UNTUK MEWUJUDKAN KERUKUNAN SISWA KELAS V DI SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
DEPAN.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI)
DINDA WULANDARI_1911210168.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian Ini Dilatar Belakangi dengan pentingnya Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Toleransi Beragama Untuk Mewujudkan Kerukunan Siswa Kelas V Di SD Negeri 113 Bengkulu Selatan, agar siswa belajar dan memahami perbedaan yang ada di sekitar mereka, peran seorang guru sangatlah diperlukan Terutama Peran Guru Pendidikan Agama Islam karena dalam pengenalan toleransi kepada siswa harus ada sikap saling menolong serta menghargai pendapat orang lain walaupun pendapatnya beda dengan dirinya. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Pengecekan Keabsahan Data menggunakan Trianggulasi. Teknik Analisis Data yang digunakan yaitu, Reduksi Data, Penyajian Data, dan Kesimpulan. Hasil atau kesimpulan dari penelitian ini adalah 1)Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Toleransi Beragama Untuk Mewujudkan Kerukunan Siswa Kelas V di SD Negeri 113 Bengkulu Selatan Guru berperan dalam Pendidikan tidak hanya mengajar akan tetapi juga berperan sebagai korektor dan pembimbing yang sangat berpengaruh dalam dunia Pendidikan terkususnya untuk menumbuhkan nilai-nilai toleransi. 2)faktor Pendukung dan Penghambat Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Toleransi Beragama untuk Mewujudkan Kerukunan Siswa Kelas V di SD Negeri 113 Bengkulu Selatan yaitu Faktor Pendukung adalah Budaya, dan Sikap saling Menghormati dan Menghargai. Faktor Penghambat Mengandalkan Ego, Kurangnya Pemahaman, Rendahnya Akhlak dan Adab.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I: Dayun Riyadi, M.Ag. Pembimbing II: Masrifa Hidayani M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru Pendidikan Agama Islam, Nilai- Nilai Toleransi, Mewujudkan Keruk | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 04:17 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Sep 2023 04:17 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1351 |
Actions (login required)
View Item |