PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENUMBUHKAN NILAI-NILAI TOLERANSI BERAGAMA UNTUK MEWUJUDKAN KERUKUNAN SISWA KELAS V DI SD NEGERI 113 BENGKULU SELATANPERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENUMBUHKAN NILAI-NILAI TOLERANSI BERAGAMA UNTUK MEWUJUDKAN KERUKUNAN SISWA KELAS V DI SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN

WULANDARI, DINDA (2023) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENUMBUHKAN NILAI-NILAI TOLERANSI BERAGAMA UNTUK MEWUJUDKAN KERUKUNAN SISWA KELAS V DI SD NEGERI 113 BENGKULU SELATANPERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENUMBUHKAN NILAI-NILAI TOLERANSI BERAGAMA UNTUK MEWUJUDKAN KERUKUNAN SISWA KELAS V DI SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
DINDA WULANDARI_1911210168.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian Ini Dilatar Belakangi dengan pentingnya Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Toleransi Beragama Untuk Mewujudkan Kerukunan Siswa Kelas V Di SD Negeri 113 Bengkulu Selatan, agar siswa belajar dan memahami perbedaan yang ada di sekitar mereka, peran seorang guru sangatlah diperlukan Terutama Peran Guru Pendidikan Agama Islam karena dalam pengenalan toleransi kepada siswa harus ada sikap saling menolong serta menghargai pendapat orang lain walaupun pendapatnya beda dengan dirinya. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Pengecekan Keabsahan Data menggunakan Trianggulasi. Teknik Analisis Data yang digunakan yaitu, Reduksi Data, Penyajian Data, dan Kesimpulan. Hasil atau kesimpulan dari penelitian ini adalah 1)Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Toleransi Beragama Untuk Mewujudkan Kerukunan Siswa Kelas V di SD Negeri 113 Bengkulu Selatan Guru berperan dalam Pendidikan tidak hanya mengajar akan tetapi juga berperan sebagai korektor dan pembimbing yang sangat berpengaruh dalam dunia Pendidikan terkususnya untuk menumbuhkan nilai-nilai toleransi. 2)faktor Pendukung dan Penghambat Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Toleransi Beragama untuk Mewujudkan Kerukunan Siswa Kelas V di SD Negeri 113 Bengkulu Selatan yaitu Faktor Pendukung adalah Budaya, dan Sikap saling Menghormati dan Menghargai. Faktor Penghambat Mengandalkan Ego, Kurangnya Pemahaman, Rendahnya Akhlak dan Adab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorRiyadi, Dayun197207072006041002UNSPECIFIED
Thesis advisorHidayani, Masrifa197506302009012004UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: Dayun Riyadi, M.Ag. Pembimbing II: Masrifa Hidayani M.Pd
Uncontrolled Keywords: Peran Guru Pendidikan Agama Islam, Nilai- Nilai Toleransi, Mewujudkan Keruk
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 05 Sep 2023 04:17
Last Modified: 05 Sep 2023 04:17
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1351

Actions (login required)

View Item View Item