NURSANTI, APDILA
(2022)
تأثير الخلفية التعليمية على مهارات الكالم لدى الطالب في المدرسة الثانوية
دارالسالم بنجكولو:latar
belakang pendidikan dengan keterampilan bebicara bahasa arab siswa kelas VII
MTs Darussalam Bengkulu dan guru bahasa Arab MTs Darussalam kota Bengkulu.
Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Abstract
Dalam proses pembelajaran terdapat hal lain yang perlu diperhatikan
oleh seorang guru terhadap siswanya, yaitu pada latar belakang pendidikan
juga bisa menjadi acuan dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh latar belakang pendidikan
berpengaruh terhadap keterampilan berbicara siswa-siwi MTs Darussalam
Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif.
Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah Angket, Wawancara
dan Dokumentasi. Sumber data dalam penenelitian ini adalah siswa kelas VII
MTs Darussalam Bengkulu dan guru bahasa Arab MTs Darussalam kota
Bengkulu. Teknik Analisis Data dalam penelitian ini adalah Uji Validitas,
Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Korelasi dan Uji Regresi
Linier Sederhana.
Hasil dari penelitian ini adalah tidak ada hubungan antara latar
belakang pendidikan dengan keterampilan bebicara bahasa arab dengan
derajat korelasi lemah dan berlawanan arah, yang dibuktikan dengan nilai
rhitung = -0,202 lebih kecil dibandingkan dengan rtabel pada taraf
signifikansi 5% = 0,408. Latar Belakang pendidikan tidak berpengaruh
dalam hal keterampilan berbicara bahasa arab, tetapi berpengaruh dalam hal
pengetahuan bahasa Arab.
Actions (login required)
|
View Item |