NALISIS LINGKUNGAN EKSTERNAL MIKRO DI 212 MART KOTA BENGKULU

Hartono, Shintia (2022) NALISIS LINGKUNGAN EKSTERNAL MIKRO DI 212 MART KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
SHINTIA HARTONO_1911330065.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana analisis lingkungan eksternal mikro oleh pihak manajemen 212 Mart Kota Bengkulu dalam menetapkan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan lingkungan eksternal mikro para manajemen 212 Mart dalam menetapkan strategi pemasaran. Analisis lingkungan eksternal mikro merujuk pada Hani Handoko untuk 6 komponen yaitu: pesaing, langganan, pasar tenaga kerja, lembaga keuangan, para penyedia dan perwakilan pemerintah. Jenis penelitian yang digunakan adalah field research (penelitian lapangan). Penelitian ini menitik beratkan pada hasil pengumpulan data dari informan yang telah ditentukan. Penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan berbagai jenis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum, 212 Mart belum memiliki analisis lingkungan eksternal mikro yang terdokumentasi dan tertata. Saat menganalisa menggunakan 6 komponen ditemukan bahwa komponen pesaing, langganan, pasar tenaga kerja dan para penyedia teridentifikasi. Sementara, lembaga keuangan dan perwakilan pemerintah belum terpenuhi secara maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorEmzinetri, Emzinetri197105261997032002UNSPECIFIED
Thesis advisorRodiyah, Rodiyah198110142007012010UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Emzinetri,M.Ag Pembimbing II : Rodiyah, MA.Hum
Uncontrolled Keywords: Analisis Lingkungan Eksternal, Manajemen Strategi, Manajemen Pemasaran, 212 Mart
Subjects: Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Arlan Fairuz
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:23
Last Modified: 12 Sep 2023 08:23
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1637

Actions (login required)

View Item View Item