EFEKTIVITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Toko Kelontong di Jalan Rinjani Kota Bengkulu)

DESMA NINGSIH, RAHMITHA (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Toko Kelontong di Jalan Rinjani Kota Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (686kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
RAHMITHA DESMA NINGSIH 1911130073.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini semakin meningkat terbukti banyaknya persaingan usaha menimbulkan setiap konsumen kesulitan memilik membeli produk yang akan dikonsumsi. Perlu adanya inovasi agar mampu mengalahkan toko yang saat ini lebih modern. Usaha berskala kecil seperti toko kelontong akan kalah saing dengan toko yang lebih besar menyediakan perlengkapan lengkap. Hal yang harus dilakukan agar toko terus berkembang dan dipercayai konsumen yaitu memberikan layanan terbaik dan lebih mengutamakan kepuasan pelanggan. Namun yang menjadi syarat utama yaitu setiap pelayanan harus sesuai dengan syariat islam mengutamakan kejujuran dan keberkahan di setiap transaksinya. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk memahami pelayanan sesuai dengan syariat islam supaya bisa memberikan rasa puas kepada konsumen di toko kelontong yang ada di Jalan Rinjani Kota Bengkulu. Cara yang meneliti menggunakan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan menggunakan cara tanya jawab, terjun langsung dan dokumentasi. Hasil yang didapatkan bahwa terdapat pelayanan tidak sesuai dengan syariat islam di toko kelontong.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIsnaini, Desi197412022006042001UNSPECIFIED
Thesis advisorSetiawan, Adi198803312019031005UNSPECIFIED
Additional Information: PEMBIMBING I : Dr. Desi Isnaini, MA PEMBIMBING II : Adi Setiawan, M.E.I
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 13 Oct 2023 07:32
Last Modified: 13 Oct 2023 07:32
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2132

Actions (login required)

View Item View Item