Febriani, Shella (2023) EFEKTIVITAS REVIEW PRODUK DI TIKTOK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI MAHASISWA UINFAS BENGKULU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
Halaman.pdf Download (896kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (407kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
SHELLA FEBRIANI_1911130074.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas review produk di TikTok dalam meningkatkan minat beli mahasiswa UINFAS Bengkulu ditinjau dari perspektif ekonomi syariah. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara rinci dan mendalam, maka peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa review produk di TikTok sangat penting dan mampu meningkatkan minat beli mahasiswa UINFAS Bengkulu. Karena, review produk di TikTok sangat membantu dalam menambah pengetahuan mengenai produk yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa UINFAS Bengkulu. Sedangkan ditinjau dari perspektif ekonomi syariah, beberapa akun yang melakukan review produk di TikTok sudah memenuhi beberapa etika dalam melakukan review produk yang meliputi: menutup aurat, tidak memuji produk yang direview secara berlebihan, tidak menggunakan kata sumpah (Demi Allah), transparan dalam mempromosikan suatu produk, dan tidak ada konten yang menjelekkan produk lain
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I : Eka Sriwahyuni, MM. Pembimbing II : Faisal Muttaqin, SE, MSM | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Review Produk, TikTok, Minat Beli, Perspektif Ekonomi Syariah | ||||||||||||
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah | ||||||||||||
Depositing User: | Arlan Fairuz | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2023 08:29 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Oct 2023 08:29 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2152 |
Actions (login required)
View Item |