EFEKTIVITAS REVIEW PRODUK DI TIKTOK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI MAHASISWA UINFAS BENGKULU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Febriani, Shella (2023) EFEKTIVITAS REVIEW PRODUK DI TIKTOK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI MAHASISWA UINFAS BENGKULU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Halaman.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (407kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
SHELLA FEBRIANI_1911130074.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas review produk di TikTok dalam meningkatkan minat beli mahasiswa UINFAS Bengkulu ditinjau dari perspektif ekonomi syariah. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara rinci dan mendalam, maka peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa review produk di TikTok sangat penting dan mampu meningkatkan minat beli mahasiswa UINFAS Bengkulu. Karena, review produk di TikTok sangat membantu dalam menambah pengetahuan mengenai produk yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa UINFAS Bengkulu. Sedangkan ditinjau dari perspektif ekonomi syariah, beberapa akun yang melakukan review produk di TikTok sudah memenuhi beberapa etika dalam melakukan review produk yang meliputi: menutup aurat, tidak memuji produk yang direview secara berlebihan, tidak menggunakan kata sumpah (Demi Allah), transparan dalam mempromosikan suatu produk, dan tidak ada konten yang menjelekkan produk lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSriwahyuni, Eka197705092008012014UNSPECIFIED
Thesis advisorMuttaqin, Faisal198701282019031007UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Eka Sriwahyuni, MM. Pembimbing II : Faisal Muttaqin, SE, MSM
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Review Produk, TikTok, Minat Beli, Perspektif Ekonomi Syariah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Arlan Fairuz
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:29
Last Modified: 13 Oct 2023 08:29
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2152

Actions (login required)

View Item View Item