STRATEGI DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN JAMA’AH HAJI PLUS DI PT. AL BADRIYAH WISATA PROVINSI BENGKULU

Ramadani, Devita (2023) STRATEGI DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN JAMA’AH HAJI PLUS DI PT. AL BADRIYAH WISATA PROVINSI BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (624kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
DEVITA RAMADANI NIM. 1911170004.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara meningkatkan mutu pelayanan jama’ah haji plus di PT Al�Badriyah Wisata Provinsi Bengkulu. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini yaitu direktur, divisi Humas, divisi pemasaran dan Divisi Administrasi PT. Al Badriyah wisata Provinsi Bengkulu. Adapun teknik pengumpulan data dilaksanakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) pelayanan yang di berikan PT Al-Badriyah Wisata Provinsi Bengkulu terhadap jama’ah haji plus ialah fasilitas hotel dan pelayanan sangat baik dan memuaskan, pengurusan dokumen pasport dan visa perjalanan haji plus bekerja professional dan dapat diperpanjang jadwal keberangkatan dan kembalinya jama’ah haji plus sesuai waktu, 2) faktor penghambat dalam meningkatkan mutu pelayanan jama’ah haji plus di PT Al-Badriyah Wisata Provinsi Bengkulu meliputi banyaknya persaingan yang ada, tinggi nya calon jama’ah yang berusia lanjut dan berisiko tinggi,kurangnya fasilitas yang memadai, kurangnya penggunaan sistem digitalisasi atau media sosial dan lain-lain, 3)Adapun cara meningkatkan pelayanan jama’ah haji plus di PT Al-Badriyah Wisata Provinsi Bengkulu yaitu dengan cara mengadakan sosialisasi penyelanggaraan haji dengan pembinanan untuk peningkatkan pelayanan dan pelindungan terhadap calon jama’ah haji memberikan informasi dan pengetahuan tentang menjalankan ibadah haji.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIdwal, Idwal198307092009121005UNSPECIFIED
Thesis advisorFriyanti, Yunida Een198106122015032003UNSPECIFIED
Additional Information: PEMBIMBING 1:Idwal B,MA PEMBIMBING 2:Yunida Een Friyanti,SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: analisis strategi, mutu pelayanan, haji plus
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 16 Oct 2023 04:55
Last Modified: 16 Oct 2023 04:55
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2173

Actions (login required)

View Item View Item