PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KARTU BERCERITA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS FABEL SISWA KELAS VII SMP 15 KABUPATEN BENGKULU UTARA

Novriyani, Neni (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KARTU BERCERITA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS FABEL SISWA KELAS VII SMP 15 KABUPATEN BENGKULU UTARA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (2).pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (2).pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
NENI NOVRIYANI_1911290044.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuannya penelitian ini adalah, Terhadap mendeskripsikan Pengaruh media pembelajaran kartu bercerita Terhadap kemampuan menulis fabel siswa kelas VII SMP 15 Kabupaten Bengkulu Utara. Jenis penelitian ini Kuantitatif quasi eksperimen bentuk nonequivalent pretest posttest design. Penelitian quasi eksperimen bertujuan Terhadap mencari tau antar variabel yang melibatkan kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B. Penelitian ini menggunakan 36 subjek yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, dimana proses pengambilan sampel Terhadap kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dilakukan dengan cara sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif quasi eksperimen. Penelitian ini mengunakan seluruh subjek dalam kelompok belajar (intact group) Terhadap diberikan perlakuan (treatmeant), bukan menggunakan subjek yang diambil secara acak. Teknik tes berupa tes tertulis menulis fabel, sedangkan teknik non tes meliputi lembar observasi dan dokumentasi. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrument tes dan nontes. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa 1) terdapat perbedaan yang signifikan antara variabel pretes ke postes kelas eksperimen penerapan media pembelajaran kartu bercerita Terhadap meningkatkan kemampuan menulis fabel siswa kelas VII SMP 15 Kabupaten Bengkulu Utara dan 2) hasil Dua Sampel yang Tidak Saling Berpasangan Pengaruh Media Pembelajaran Kartu Bercerita Terhadap Meningkatkan Kemampuan Menulis Fabel Siswa Kelas VII SMP 15 Kabupaten Bengkulu Utara terdapat konstribusi media pembelajaran kartu bercerita Terhadap meningkatkan kemampuan menulis fabel siswa kelas VII.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSatria, Irwan197407182003121004UNSPECIFIED
Thesis advisorJuni Astuti, Dina Putri199006022019032010UNSPECIFIED
Additional Information: PEMBIMBING I : Dr. Irwan Satria, S.Ag, M.Pd. PEMBIMBING II : Dina Putri Juni Astuti, M.Pd. S
Uncontrolled Keywords: Media Pembejaran Kartu Bercerita, Kemampuan Menulis Fabel
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 16 Oct 2023 08:18
Last Modified: 16 Oct 2023 08:18
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2197

Actions (login required)

View Item View Item