THE EFFECT OF SELF - DIRECTED LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL THROUGH TED TALKS IN YOUTUBE ( A Quasi - Experimental in Grade X of SMKN 06 Seluma For Academic Year 2022/2023 THE EFFECT OF SELF - DIRECTED LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL THROUGH TED TALKS IN YOUTUBE ( A Quasi - Experimental in Grade X of SMKN 06 Seluma For Academic Year 2022/2023

PUTRI, SISKA ADESTRIA (2023) THE EFFECT OF SELF - DIRECTED LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL THROUGH TED TALKS IN YOUTUBE ( A Quasi - Experimental in Grade X of SMKN 06 Seluma For Academic Year 2022/2023 THE EFFECT OF SELF - DIRECTED LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL THROUGH TED TALKS IN YOUTUBE ( A Quasi - Experimental in Grade X of SMKN 06 Seluma For Academic Year 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
SISKA ADESTRIA PUTRI_1911230098.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dan desain yang digunakan adalah Quasi Experiment Design, pre-test-post-test control grup design, objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ yang berjumlah 11 orang sebagai kelas experimen dan siswa kelas X MULTIMEDIA yang berjumlah 14 orang sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar siswa diperoleh dari nhasil post-test berupa speaking test. Hasil penelitian ini menunjukkan perbedaan hasil belajar sebesar 89 untuk kelas experimen, dan 83 untuk kelas kontrol. Hal uji independent menunjukkan bahwa hipotesis statistik penelitian ini. Data populasi berdistribusi normal, thitung equal variance diasumsikan sebesar 10,466 dengan sig. (2-tailed) adalah 0,000. Artinya tailed tersebut lebih rendah dari nilai signifikansi yang ditentukan yaitu 0,05. Hasilnya terlihat 0,000<0,05 yang berarti hipotesis null (HO) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Hasilnya, terdapat pengaruh keterampilan berbicara melalui TED Talks di youtube.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAfriani, Zelvia Liska197902172009122003UNSPECIFIED
Thesis advisorZasrianita, Fera199404202018012003UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:Fera Zasrianita, M.Pd Pembimbing II:Zelvia Liska Afriani, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Belajar mandiri, Keterampilan berbicara, Channel youtube
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 18 Oct 2023 02:55
Last Modified: 18 Oct 2023 02:55
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2294

Actions (login required)

View Item View Item