PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM DALAM PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DI PERCETAKAN LA–TANSA

ALPIANSYAH, HARIES (2023) PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM DALAM PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DI PERCETAKAN LA–TANSA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
HARIES ALPIANSYAH_1911130063.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (697kB) | Preview

Abstract

Bisnis percetakan adalah bisnis sektor jasa yang sangat dibutuhkan masyarakat dan pelaku bisnis dalam berbagai aspek, dimana bisnis ini bertumpu pada pesanan khusus dari konsumen, dimana produk yang dihasilkan tersebut mampu menunjukkan karakteristik unik masing-masing konsumennya, Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, Sumber data yang digunakan adalah sumber data yang digunakan adalah sumber data primer diperoleh langsung melalui wawancara kepada pemilik usaha, karyawan, dan konsumen percetakan La-Tansa dan sumber data skunder berasal dari buku-buku, serta literatur lain yang berhubungan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Dari hasil penelitian dan pembahasan ditemukan bahwa Kepuasan Konsumen terhadap pelayanan percetakan La Tansa adalah rata-rata responnya bagus, ramah, dan cekatan, itu dapat di lihat dari antusias dan konsistennya para pelanggan sedangkan untuk Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap pelayanan karyawan ditinjau dari perspektif ekonomi Islam adalah kualitas dan pelayanan jasa, konsumen merasa puas mereka mendapatkan pelayanan yang baik atau sesuai dengan yang diharapkan. Pelayanan menurut Islam adalah suatu keharusan dalam pelayanan yang pengoperasiannya sesuai dengan prinsip syari’ah. Konsep Pelayanan menurut Islam memiliki 6 prinsip, yaitu Prinsip Tolong Menolong (Ta’awun), Prinsip Memberi Kemudahan (At-taysir), Prinsip Persamaan (Musawah), Prinsip Saling Mencintai (Muhabbah), Prinsip Lemah Lembut (Al-layin), Prinsip Kekeluargaan (Ukhuwah).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSriwahyuni, Eka197705092008012014UNSPECIFIED
Thesis advisorJuli Efrianto, Eeng199307052020121010UNSPECIFIED
Additional Information: PEMBIMBING I : Eka Sriwahyuni, MM PEMBIMBING II : Eeng Juli Efrianto, M.E
Uncontrolled Keywords: perspektif ekonomi islam, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:36
Last Modified: 18 Oct 2023 07:36
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2321

Actions (login required)

View Item View Item