PURNAMASARI, SEPTA (2023) PENGARUH PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SDN 52 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
HALAMAN DEPAN SEPTA PURNAMASARI NIM 1911240131.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SEPTA PURNAMASARI NIM 1911240131.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SEPTA PURNAMASARI NIM 1911240131.pdf Download (529kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
SKRIPSI SEPTA PURNAMASARI NIM 1911240131.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan konstruktivisme terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas V di SDN 52 Kota Bengkulu, yang bermaksud untuk mengetahui adanya pengaruh pendekatan konstruktivisme terhadap motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif ex-post facto. Hasil penelitian berdasarkan proses analisis atau perhitungan yang diperoleh diketahui diketahui 7,363 ˃ = 4,24 dan signifikansinya = 0,12 ˃ 0,05. Maka Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis (ha) diterima yang berati terdapat pengaruh pendekatan konstruktivisme (variable X) terhadap motivasi belajar siswa (variable Y) dan hipotesis (ho) ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pendekatan konstruktivisme terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika dikelas V SDN 52 Kota Bengkulu. Setelah adanya penelitian tersebut membuktikan bahwa pendekatan konstruktivisme dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, yaitu siswa lebih bersemangat dalam belajar matematika dimana siswa dapat menemukan sendiri kompetensi dan pengetahuannya guna mengembangkan kemampuan yang sudah ada dalam dirinya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I:Dr. Aziza Aryati, M.Ag. Pembimbing II:Dr. Kurniawan, M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | pengaruh pendekatan konstruktivisme, motivasi belaja | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | furqon adli | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2023 07:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Oct 2023 07:41 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2358 |
Actions (login required)
View Item |